Hino Indonesia Tanam Rempah di Arboretum Universitas Negeri Manado

Arboretum merupakan kebun koleksi pepohonan dengan luasan tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin mengikuti habitat aslinya

Hino Indonesia Tanam Rempah di Arboretum Universitas Negeri Manado
HANDOUT
Program CSR penanaman tanaman rempah dari Hino Indonesia untuk Universitas Negeri Manado. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hino Indonesia menggelar program CSR berupa penanaman pohon rempah di kompleks  Arboretum Universitas Negeri Manado, Sulawesi Utara.

Program ini bertujuan mendukung pengembangan taman keanekaragaman hayati Indonesia, sekaligus untuk menambah meresap polutan di kota Manado pada area Ruang Terbuka Hijau ( RTH ).

Jenis tanaman yang ditanam adalah tananam rempah ( Cengkeh/ Eugenia Aromaticums, Pala/ Myristica Fragrans & Kenari/ Canarium Indicum L. 

Arboretum merupakan kebun koleksi pepohonan dengan luasan tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin mengikuti habitat aslinya, dan sebagai area pelestarian keanekaragaman hayati dan dapat memperbaiki/ menjaga kondisi iklim di sekitarnya.

Keberadaan Arboretum ini memiliki arti yang penting karena menjadi lokasi penelitian dan pengembangan atau pendidikan bagi mahasiswaUNIMA, khususnya di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA ).

Kegiatan CSR kali ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Hino Indonesia yang meliputi bidang Pendidikan dan Lingkungan Hidup (Keanekaragaman Hayati). Kegiatan CSR lainnya yang dilakukan Hino Indonesia adalah dalam Bidang Kesehatan dan Community Development.

Baca: BI Klaim, Izin Operasi WeChat Pay dan Alipay Khusus untuk Turis Asing, Bukan untuk Warga Lokal

Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengatakan, Melalui kegiatan CSR ini Hino Indonesia berharap dapat berkontribusi secara langsung dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup.

Acara penanaman tanaman rempah ini dilakukan lewat prosesi serah terima tanaman oleh Kazushi Ehara, kepada Mrs. Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, MS selaku Rektor Universitas Negeri Manado.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved