Berharap Bisa Menginspirasi Amalia dan Herwiena Luncurkan Buku Jalan Kembali

Ada kisah pejuang kanker, pengidap HIV, pelaku kriminal, hingga kisah pengusaha sukses yang akhirnya mampu melepaskan dunia dari hatinya

Berharap Bisa Menginspirasi Amalia dan Herwiena Luncurkan Buku Jalan Kembali
istimewa
Amalia Basarda dan Herwiena Estikawaty ke dalam buku berjudul Jalan Kembali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transformasi perjalanan hidup sejumlah orang ke keadaan yang lebih baik ditulis apik menjadi sebuah kisah inspiratif oleh Amalia Basarda dan Herwiena Estikawaty ke dalam buku berjudul Jalan Kembali.

Keduanya menuliskan kisah dan pengalaman nyata sejumlah orang hebat yang berhasil mengambil pelajaran di balik perjalanan hidup yang terjal yang kemudian menavigasikan hati dan hidupnya ke kedamaian yang lebih hakiki sehingga bisa dijadikan contoh banyak orang.

Amalia menuturkan ada beberapa kisah nyata dalam buku yang ditulis bersama Herwiena di antaranya seperti kisah pejuang kanker, pengidap HIV, pelaku kriminal, hingga kisah pengusaha sukses yang akhirnya mampu melepaskan dunia dari hatinya.

Ada kisah dari pejuang kanker, kita berharap pesan dari buku ini sampai kepada mereka sesama pejuang kanker.

"Selain itu juga banyak cerita yang lain ada yang mualaf, penderita HIV, kemudian ada pengusaha sukses, ada yang kriminal kemudian menemukan jalan kembali,” ucap Amalia saat soft launching buku Jalan Kembali di Jumat (3/5/2019) kemarin.

Baca: Perokok Aktif dan Perokok Pasif Memiliki Tingkat Risiko Kena Kanker yang Sama

Sementara Herwiena mengatakan, benang merah buku Jalan Kembali adalah bagaimana cara  mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi dan mengembalikan kepada jalan yang benar.

“Terkadang kita menemukan sebuah kondisi dimana keadaan kita anggap sebagai ujian atau kesulitan, tapi ternyata kondisi seperti itulah yang mengembalikan kita kepada jalan Allah atau yang bisa mendekatkan kita kepada Allah,” tuturnya.

Adapun awal dari tercetusnya ide untuk membuat buku Jalan Kembali, Herwiena menjelaskan bahwa orang-orang terdekat ia bersama Amalialah yang menginspirasi kemudian berkomitmen untuk ditulis menjadi buku agar juga bisa memberi inspirasi kepada banyak orang.

Dalam kesempatan soft launching buku Jalan Kembali, Amalia dan Herwiena juga mengadakan kegiatan sosial di Rumah Singgah Peduli bersama orang-orang yang memberi inspirasi mereka berdua dalam menulis buku tersebut.

Keduanya juga berkomitmen untuk menyisihkan sebagian dari hasil penjualan buku Jalan Kembali kepada Rumah Singgah Peduli sebagai rasa terima kasih sekaligus membantu pihak yang membutuhkan dalam proses pengobatan.

Pada cetakan pertama, buku Jalan Kembali dicetak sebanyak 500 eksemplar dengan penjualan langsung dan melalui media sosial.

Ke depan Amalia mengatakan akan bekerja sama dengan pihak penerbit AsmaNadia Publishing House untuk dimasukan ke dalam webstore dan rencananya mereka juga akan mempersiapkan webseries dari yang ditulis dalam buku Jalan Kembali.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved