Dr Aqua Dwipayana: Semua Mahasiswa Universitas Pertahanan harus Bersyukur dan Berprestasi

Aqua datang ke Universitas Pertahanan niatnya ingin belajar pada seluruh keluarga besar kampus tersebut. Di samping itu mau berbagi pada banyak hal

Dr Aqua Dwipayana: Semua Mahasiswa Universitas Pertahanan harus Bersyukur dan Berprestasi
HandOut/Istimewa
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana berjabat tangan (kanan) dengan Rektor Universitas Pertahanan, Letjen TNI Dr Tri Legionosuko usai memberikan kuliah umum di Gedung Pulau Jawa Auditorium Universitas Pertahanan di Sentul Kabupaten Bogor pada Rabu (15/5/2019) siang kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana meminta agar para mahasiswa selalu beryukur dan berprestasi karena negara melalui Kementerian Pertahanan sangat baik kepada semua mahasiswa Universitas Pertahanan dengan memberikan beasiswa tanpa terkecuali.

Hal itu dia tegaskan saat memberikan Kuliah Umum di Gedung Pulau Jawa Auditorium Universitas Pertahanan di Sentul Kabupaten Bogor pada Rabu (15/5/2019) siang kemarin.

Acara tersebut dipimpin Rektor Universitas Pertahanan, Letjen TNI Dr Tri Legionosuko.

Sekitar 350 orang menghadiri acara itu termasuk sebanyak 268 orang mahasiswa S2 dan 20 orang mahasiswa S3 serta para pejabat di Universitas Pertahananan tersebut.

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Kuliah Umum
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Kuliah Umum di Gedung Pulau Jawa Auditorium Universitas Pertahanan di Sentul Kabupaten Bogor pada Rabu (15/5/2019) siang kemarin.

Mereka di antaranya Wakil Rektor I bidang  Akademik/Kemahasiswaan Mayjen TNI Sudibyo, Wakil Rektor ll bidang Perencanaan dan Keuangan Mayjen TNI Lasmono, Wakil Rektor lll bidang Kerjasama Mayjen TNI Hipdiza, dan Kepala Biro Akademik Brigjen TNI Agus Winarna.

Di awal presentasinya Aqua mengatakan lebih suka menyebut acara itu dengan sharing komunikasi dan motivasi daripada kuliah umum.

Itu seperti yang sering dilakukan Aqua di setiap tempat dia berbicara dengan banyak orang atau peserta.

"Saya yang masih harus banyak belajar termasuk di pertemuan ini, rasanya tidak pantas untuk memberikan Kuliah Umum. Sedangkan sharing adalah bahasa rendah hati yang menunjukkan kita semua ini adalah sejajar. Niatnya mau saling belajar," ungkap Aqua yang selama ini dikenal sangat rendah hati.

Aqua datang ke Universitas Pertahanan niatnya ingin belajar pada seluruh keluarga besar kampus tersebut. Di samping itu mau berbagi pada banyak hal yang dimilikinya.

Aqua yang membawakan materi berjudul 'Strategi Komunikasi dalam Menghadapi Perang Mindset di Era Keterbukaan' Informasi menambahkan rasa syukur itu diwujudkan dengan belajar yang rajin, selalu menghormati semua dosen, dan taat pada aturan-aturan di kampus.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved