Asian Games 2018

Emilia Nova Lebih Selektif Pilih Makanan Jelang Tading di Asian Games 2018

Emilia Nova Lebih Selektif Pilih Makanan Jelang Tading di Asian Games 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet lompat gawang Indonesia, Emilia Nova saat menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet putri pelari gawang Indonesia, Emilia Nova mengaku kini lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan jelang Asian Games 2018.

Menurutnya, pemilihan makanan tersebut akan berpengaruh kepada penampilannya saat turun di Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

“Kalau makanan mau tanding nafsu makannya berkurang sendiri, biasanya mau datang bulan saja baru mau banget makan, tapi sekarang dijaga seperti kerbohidratnya tidak terlalu banyak. Pagi biasanya makan roti gandum,” kata Emil kepada Tribunnews di Stadion Madya.

“Emil kalau makan banyak cepat naik. Sekarang saja 59,5 (kg), turun setengah kilo badan kering, lebih jadi gitu. Padahal pas berat 60 emil kaya gede gitu. Jadi kalau sekarang lebih berisi dan ringan,” sambungnya.

Atlet kelahiran 20 Agustus 1995 itu juga mengatakan bahwa jelang Asian Games ia justru lebih banyak mengkonsumi makanan atau suplemen yang mengandung protein.

“Paling penting itu protein karena protein kan cepat ganti sel-sel tubuh yang rusak, buat recovery. Sedangkan kalau gula, garam itu tidak bagus,” ujarnya.

Pada Asian Games ini, Emil prbiadi menargetkan untuk sebisa mungkin meraih medali emas seperti halnya Maria Londa yang berhasil meraih emas di nomor lompat jauh saat Asian Games 2014 diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Terkait

Asian Games 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Berita Populer