Asian Games 2018

Chef de Mission Kontingen Indonesia Instruksikan Atlet Menembak Masuk Athlete Village Jakabaring

Chef de Mission Kontingen Indonesia Instruksikan Atlet Menembak Masuk Athlete Village Jakabaring
ist
Komandan CdM, Komjen Syafruddin saat menyaksikan latihan petembak Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chef de Mission Kontingen Indonesia ke Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin telah menginstruksikan timnya untuk mengurus administrasi agar 30 petembak yang tergabung dalam Tim Menembak Asian Games 2018 segera masuk Athlete Village Jakabaring Sport City Complex (JCC) Palembang. 

"Pak Syafruddin sudah menginstruksikan tim melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpora, INASGOC dan KOI untuk menyelesaikan masalah administrasi. Begitu selesai mereka bisa langsung masuk Athlete Village," tutur  aspri Syafruddin, M Fadli, Minggu (12/8/2018).

Masalah adanya 17 petembak memanfaatkan Loker Lapangan Tembak JSCC sebagai tempat penginapan, kata Fadli, telah diketahui Komandan CdM saat melakukan kunjungan pelatnas menembak di Lapangan Tembak Internasional JSCC Palembang, Minggu (12/8/2018).

"Semua permasalahan sudah diketahui dan sudah diselesaikan," katanya. 

Diakui Fadli, seluruh kebutuhan atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia menjadi tanggung jawab CdM setelah dikukuhkan di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (5/8/2018). 

"Tadinya, memang ada atlet yang tergabung dalam pelatnas PPON dengan biaya Kemenpora dan atlet pelatnas mandiri biaya induk organisasi. Tapi, itu tidak ada lagi. Semua sudah di bawah tanggung jawab pemerintah," jelasnya. 

Selain masalah penginapan petembak Asian Games, kata Fadli, kendala pakaian tanding atlit yang tertahan di kepabeanan juga telah diselesaikan lewat koordinasi dengan pihak bea cukai. Begitu juga dengan adanya keluhan keluarga atlit sepak bola yang ingin menonton tapi terkendala akses masuk, juga sudah terfasilitasi.

"CdM mengoptimalkan koordinasi sehingga semua permasalahan di lapangan bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat," selorohnya. 

Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Asian Games 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Berita Populer