Bulutangkis

Christian Hadinata bilang Kans Raih Emas Asian Games 2018 Ada di Ganda Campuran dan Ganda Putra

Christian Hadinata bilang Kans Raih Emas Asian Games 2018 Ada di Ganda Campuran dan Ganda Putra
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Christian Hadinata 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mantan Pebulu Tangkis tersohor, Christian Hadinata mengharapkan Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia mampu menyabet dua medali emas.

Dia berharap dua medali emas itu berasal dari Ganda Campuran dan Ganda Putra di Asian Games 2018 yang akan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Saya berharap paling tidak dua medali emas diraih Indonesia, Ganda Campuran dan Ganda Putra. Dengan begitu antusias masyarakat Jakarta sebagai tuan rumah tentunya kita ingin dibarengi dengan juga prestasi yang luar biasa juga," tuturnya kepada TribunJakarta.com, Rabu (15/8/2018) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di Asian Games nanti, ada sejumlah pesaing tangguh yang menjadi lawan terberat tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia. Ia menyebut salah satu yang menjadi pesaing berat Indonesia yakni Cina.

"Saingan terberat kita seperti biasa, Cina, Korea, Jepang, dan India,"tandasnya.

Ia menambahkan bahwa sejauh prediksinya belum ada lagi pesaing baru Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis. Oleh karenanya, ia optimis Indonesia mampu menyabet medali yang banyak.

"Enggak ada sudah sering ketemu terus lawan lawannya untuk super series. Mereka juga lebih kena pressurenya karena kita tuan rumah. Diatas 50 persen saya yakin Indonesia mampu merebut medali," tuturnya.

Sementara itu, ia memprediksi untuk tim bulu tangkis regu putri bisa mendapatkan peluang lebih besar dibanding dengan regu putra, baik itu double maupun single.

"Kalau beregu putri 55-45 persen bisa meraup kemenangan," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Bulutangkis

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer