Bulutangkis

Istora Belum Siap Drawing Tim Badminton Asian Games diadakan di Ruang Darurat

Istora Belum Siap Drawing Tim Badminton Asian Games diadakan di Ruang Darurat
tribunnews.com/abdul majid
Perwakilan peserta tim badminton saat menghadiri acara drawing kategori tim di salah satu ruangan Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Drawing tim Badminton yang akan berlaga di Asian Games 2018 telah dilangsungkan di salah satu ruangan di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018) malam.

Namun, tempat drawing dan fasilitas di Istora sempat menjadi sorotan dari Technical Delegate, Gregg Kim yang hadir langsung diacara tersebut.

“Terlepas dari beberapa fasilitas yang belum tuntas, tapi berkat PBSI drawing ini bisa digelar.  Pertandingan sudah menarik sejak babak pertama dan patut ditunggu,” kata Gregg dalam kata sambutannya.

Ruangan yang digunakan dalam acara itu bukan lah ruang konferensi pers yang biasanya digunakan. Bahkan, ruangan yang berukuran sekitar lebar empat meter dengan panjang tujuh meter itu pun terlihat sesak oleh para perwakiln tim yang hadir dalam acara tersebut.

Persoalan itu pun diakui pula oleh Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto.

“Ya, memang yang belum siap di sini adalah ruangan-ruangan di luar lapangan, seperti ini. Seharusnya kita adakan di ruang Preskon yang biasanya tapi karena belum ada meja dan kursi jadi daruratnya kita pakai ruangan ini,” papar Budiharto.

Selain beberapa ruangan, Budiarto juga menambahkan tempat pemanasan atau warming up hall juga masih dalam tahap pengerjaan. Meski demikian, Budiharto pun menjamin semuanya akan selesai sebelum pertandingan Badminton dimulai.

Pertandingan Badminton di ajang Asian Games akan dimulai pada 19 – 22 Agustus untuk kategori tim, sedangkan nomor perseorangan dimulai pada 23 – 28 Agustus 2018 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Bulutangkis

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer