• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Selamat Tinggal van Beukering!

Rabu, 28 November 2012 21:56 WIB
Selamat Tinggal van Beukering!
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota Tim Nasional Indonesia, Jhon Van Beukering (depan), berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (9/11/2012). Timnas melakukan latihan guna persiapan menjelang turnamen Piala AFF 2012 di Malaysia. TRIBUN/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM – Niat Jhonny van Beukering untuk tampil bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2012, dipastikan tak kesampaian. Setelah tak diturunkan di laga kontra Laos, Minggu (25/11/2012), pemain naturalisasi yang sebelumnya memperkuat Pelita Jaya itu juga tidak bisa tampil di laga kontra Singapura (28/11) dan Malaysia (1/12/2012).

Kepastian ini sendiri diperoleh dari dokter timnas, Syarif Alwi. "Tidak bisa. Jhonny tidak akan bisa membela Indonesia untuk beberapa waktu ke depan karena masalah cederanya. Akan menjadi sangat berbahaya jika dipaksakan tampil," jelas Syarif, Rabu (28/11/2012).

Menurut Syarif, hal itu bukan tanpa sebab. Ia mengatakan bahwa cedera yang dialami Jhonny di bagian punggung, ternyata lebih parah dari perkiraan sebelumnya.

"Itu merupakan cedera lamanya, karena bobot tubuh yang tidak seimbang. Saat ia mengikuti pemusatan latihan, cedera itu sebelumnya tidak terdeteksi. Kami baru mengetahui saat melakukan pemeriksaan mendalam terhadap cedera tersebut," sambungnya.

Oleh itu, Jhonny memerlukan proses penyembuhan lebih jauh agar segera pulih dan sewaktu-waktu bisa memperkuat Indonesia bila memang diperlukan.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Bolanews.com
0 KOMENTAR
1172832 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas