Piala Dunia 2018

Presiden Kroasia Bangga Walau Kalah: Kini Kami Ada Di Puncak Dunia

Presiden Kroasia Bangga Walau Kalah: Kini Kami Ada Di Puncak Dunia
Getty Images
Presiden Kroasia Kolinda Grabar Kitarovic. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic mengatakan bahwa tidak masalah jika negaranya gagal memenangkan trofi Piala Dunia FIFA 2018.

Hal itu karena menurutnya, bermain di laga final kompetisi sepakbola bergengsi dunia itu saja sudah menempatkan Kroasia 'di puncak dunia'.

Ia pun mengaku sangat bangga dengan capaian yang diraih tim nasionalnya.

Seperti yang disampaikannya kepada media Rusia, Russia Today (RT).

"Tidak masalah jika kita memenangkan emas atau perak, karena kami (kini) berada di puncak dunia, dan saya sangat bangga dengan bangsa saya," kata Grabar Kitarovic kepada RT jelang laga final pada hari Minggu kemarin, waktu setempat.

Walaupun pada akhirnya timnasnya berhasil dikalahkan Prancis dengan skor 4-2, Kroasia tetap memiliki gelar runner up Piala Dunia 2018 untuk kali pertama.

Dilansir dari laman Russia Today, Senin (16/7/2018), Grabar pun berusaha menghibur para pemain timnasnya yang kalah, saat upacara pemberian penghargaan yang dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, usai pertandingan.

Kapten timnas Kroasia Luka Modric telah dianugerahi hadiah Golden Ball pada akhir pertandingan, sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Grabar Kitarovic kerap menghadiri pertandingan timnasnya dalam kompetisi itu.

Ia juga terlihat berusaha memenangkan hati para suporter dan menunjukkan dukungannya dengan penuh semangat melalui penggunaan jersey tim berdetail corak kotak-kotak merah dan putih sebagai simbol.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer