Pilpres 2019

AHY Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Demokrat: Akan Dibahas Bersama Partai Koalisi

posisi AHY di tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belum dapat dipastikan.

AHY Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Demokrat: Akan Dibahas Bersama Partai Koalisi
Kompas.com
Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Posisi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno belum dapat dipastikan.

Sebab, saat ini AHY beserta sang istri Annisa Pohan masih menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo.

Ia pun menyampaikan mengenai keterlibatan AHY di tim pemenangan nanti akan dibahas bersama partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi setelah Ketua Kogasma Partai Demokrat tersebut kembali ke tanah air.

"Mas AHY sedang melaksanakan ibadah haji hingga awal September, Insya Allah nanti pulang dari itu mungkin akan ada tim, kita mungkin tidak dalam posisi yang sangat penting di dalam (tim pemenangan), tapi kami tetap masuk dalam timnya," ucap Roy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Mengenai adanya permintaan Prabowo agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat menempati posisi penting di tim pemenangan, Roy mengaku telah mendengar permintaan tersebut.

Namun menurutnya, SBY nantinya tidak akan menjadi pimpinan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Itu sudah disampaikan oleh beliau (Prabowo), saya sendiri mendengar ketika ada di Kertanegara Pak Prabowo meminta Pak SBY jadi super mentor tapi tidak dalam posisi sebagai ketua tim enggak ya," terangnya.

Mengenai munculnya nama Djoko Santoso yang dikabarkan akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut menyambut baik gagasan tersebut dan akan mendukung jika nantinya benar mantan Panglima TNI tersebut yang akan menjadi ketua tim pemenangan.

"Kita sangat berterima kasih dan Insya Allah kalau sudah ditunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan, ya karena pengusung utama Partai Gerindra jadi Demokrat sangat tahu posisi." tandasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved