Pilpres 2019

AHY jadi Jurkamnas Prabowo-Sandiaga

Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditempatkan sebagai Juru Kampanye Nasional

AHY jadi Jurkamnas Prabowo-Sandiaga
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Poros Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedang memfinalisasi struktur tim pemenangan Pemilu Presiden 2019. Empat partai yakni Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS telah menyetorkan nama kadernya untuk masuk ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN).

Dari nama-nama tersebut, Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditempatkan sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas).

"Saya lihat (AHY) kemarin ada di daftar Jurkamnas, ya masih ada yang lain, ada waktunya dipublish," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (4/9/2018).

Menurut Dasco banyak nama yang akan menjadi juru kampanye nasional. Mereka dipilih untuk menjadi vote getter dalam Pemilu mendatang.

Ia mengatakan selain dari Parpol, struktur tim pemenangan juga akan diisi dari kalangan profesional termasuk ekonom, karena pasangan Prabowo-Sandiaga menyoroti isu ekonomi di Pilpres 2019.

"Pertimbangannya tentu akan menjadi energi baru sekaligus vote getter," ujar Dasco.

Menurutnya, belum kunjung diumumkannya struktur tim pemenangan karena pihaknya sedang meramu komposisi terbaik. Sejauh ini baru Ketua Timses yang telah dipilih yakni mantan panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

"Kalau diumumkan sabar aja, karena begini, kita kan timnya mau menang, jadi kan kita sedang susun komposisi yang tepat baik dari masing-masing koalisi maupun dari unsur luar yang kita akan tarik untuk memenangkan koalisi," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved