Pilpres 2019

JK: Erick Thohir Perlu Belajar Politik Sekarang

Erick Thohir perlu belajar memetakan suara, agar saat kampanye, calon yang diusung lebih dikenal oleh masyarakat.

JK: Erick Thohir Perlu Belajar Politik Sekarang
Rina Ayu/Tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan pengusaha ternama Erick Thohir, agar mulai belajar politik, menyusul ditunjuknya mantan Ketua INASGOC itu sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf dipilpres 2019.

Salah satunya ujar JK, Erick Thohir perlu belajar memetakan suara, agar saat kampanye, calon yang diusung lebih dikenal oleh masyarakat.

"Tentu Erick harus banyak belajar tentang perpolitikan juga tentu harus memetakan. Pada dasarnya kampanye itu kan membentuk calon lebih dikenal, kemudian disukai, kemudian dipilih. Itu prinsip pokoknya kampanye," kata Jusuf Kalla, di kantor wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Sebagai Ketua Dewan Pengarah di TKN, JK mengaku akan membantu Erick Thohir dengan membagi pengalamannya di politik.

Dirinya menyakini Erick Thohir dapat menjalankan tugas sebagai Ketua pemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan baik.

"Tapikan banyak dia (Erick) punya timnya. Ya saya juga akan memberikan hal-hal yang saya punya pengalaman dalam hal ini. Jadi memang Erick harus sedikit banting setir dari olahraga, media, ke bagaimana memajukan politik," ujar mantan politikus senior Partai Golkar.

Sebelumnya, Jusuf Kalla menyebut soal cara kerja pemilik Mahaka Grup itu sudah terbukti hebat, mengingat suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games lalu.

"Ya saya belum tahu. Kalau soal kerja Erick hebat. Buktinya Asian games. Tapi saya tidak tahu kalau dibidang politik," ujar Kalla, pada Kamis (6/9/2018) lalu.

Erick Thohir ditunjuk resmi oleh Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pada Jumat (7/9/2018) lalu.

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved