Pilpres 2019

Sandiaga: Saya Berharap Pak AHY Jadi Lokomotif di Tim Pemenangan Ini

"Pak AHY tentunya saya sangat mengharapkan menjadi bagian lokomotif dari tim pemenangan ini," harap Sandiaga Uno

Sandiaga: Saya Berharap Pak AHY Jadi Lokomotif di Tim Pemenangan Ini
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menaruh harapan besar kepada Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, untuk bisa bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga (PAS).

"Pak AHY tentunya saya sangat mengharapkan menjadi bagian lokomotif dari tim pemenangan ini," harap Sandiaga Uno di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Menanggapi kemungkinan kandidat lain di luar Djoko Santoso yang digadang sebagai Ketua Timses PAS, Sandiaga Uno tak mau berspekulasi, dan lebih menilai hal itu terbentuk secara natural tanpa ada paksaan dari sisi manapun.

Baca: Ke Acara Selawat, Prabowo Sumbang bagi Korban Gempa Lombok

Sebab, menurut Sandiaga Uno, para tokoh yang datang ke kubunya adalah mereka yang secara hati dan pikiran terpanggil, bukan tunjuk menunjuk, apalagi memaksa.

Sandiaga Uno berharap mereka yang bergabung, muncul dari kalangan ekonom sesuai isu yang ingin ia angkat. Dia juga meyakini permasalahan ekonomi menjadi sangat penting untuk tahun 2019.

"Yang datang ke kita itu rata-rata terpanggil, dan kita ingin karena ini ekonomi, yang banyak ekonomnya. Ada yang bisa tampil, ada yang tidak. Kita hargai," papar Sandiaga Uno.

Kepastian Djoko Santoso sebagai Ketua Timses, baru akan diumumkan setelah persoalan teknis seperti pelengkapan susunan, dan direktorat selesai, yaitu pada 20 September mendatang.

Saat ini pihaknya juga sedang menampung masukan dari beberapa koalisi pimpinan partai politik pengusung pasangan Prabowo-Sandiaga, untuk mematangkan komposisi susunan tim sukses.

"Kita lagi menerima beberapa masukan dari pimpinan-pimpinan parpol koalisi Prabowo-Sandi, dan kita harapkan ini akan rampung. Sekarang tanggal 10, sekitar 10 hari ke depan akan rampung," bebernya. (Danang Triatmojo)

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved