Pilpres 2019

20 Partai Politik Nasional dan Lokal Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai di Aceh

Sebanyak 20 partai politik (parpol) di Aceh menandatangani deklarasi kampanye damai di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9/2018) pagi.

20 Partai Politik Nasional dan Lokal Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai di Aceh
Serambi Indonesia/Subur Dani
Perwakilan partai politik menandatangani deklarasi kampanye damai di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9/2018). SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI 

Laporan Wartawan Serambi, Subur Dani

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 20 partai politik (parpol) di Aceh menandatangani deklarasi kampanye damai di Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (23/9/2018) pagi.

Ke-20 parpol tersebut terdiri atas 16 partai nasional dan 4 di antaranya partai lokal.

Penandatanganan deklarasi tersebut dilakukan secara bersama dalam acara seremonial deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Sebelum menandatangani deklarasi, para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI juga membacakan deklarasi kampanye damai bersama-sama di atas panggung.

Acara itu turut dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak; Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko; Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar; dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca: Mengapa Kapolres Tak Boleh Bawa Ponsel saat Bertemu Tiga Bupati di Lampung?

Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi dalam sambutannya mengatakan, dengan ditetapkannya pasangan calon presiden dan wakil presiden beberapa hari lalu, maka kampanye untuk Pemilu 2019 sudah dimulai.

"Kampanye dimulai sejak hari ini, 23 September 2018 hingga 13 April 2019," kata Tharmizi.

Acara deklarasi kampanye damai itu turut dihadiri ribuan perwakilan partai politik di Aceh.

Selain acara seremonial, juga dilakukan karnaval mobil hias partai politik dan calon DPD keliling Kota Banda Aceh.

Artikel ini telah tayang di Serambinews.com dengan judul 20 Partai Politik dan Calon Anggota DPD Aceh Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai di Blangpadang

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help