Pilpres 2019

Sandi Sebut Nasi Ayam Indonesia Lebih Mahal Dari Singapura, TKN Jokowi-Maruf Sebut Itu Info Hoax

Cawapres, Sandiaga Uno menyebut harga nasi ayam di Singapura lebih murah dibandingkan di Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres, Sandiaga Uno menyebut harga nasi ayam di Singapura lebih murah dibandingkan di Indonesia.

Menurutnya nasi ayam di Singapura hanya Rp 35 ribu, sedangkan di Indonesia harganya mencapai Rp 50 ribu.

Terkait hal itu juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, TB Ace Hasan Syadzily menyebut pernyataan yang dilontarkan Sandiaga itu ialah hoaks atau berita bohong belaka.

Baca: Usai Diperiksa di Biddokes, Ratna Sarumpaet Jalan Kaki Menuju Rutan Polda Metro Jaya

Hal itu lantaran, apa yang disampaikan Sandiaga tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

"Ya pertama, yang ingin saya sampaikan terkait tanggapan Sandi, itu bangian dari hoaks, kenapa karna itu tidak sesuai dengan apa yg terjadi di lapangan," kata Ace, di posko Cemera, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Tidak sampai disitu Ace menuding tim ekonomi kubu Prabowo-Sandiaga juga ikut menyebarkan berita hoax.

"Itu salah satu dari yang disampaikan oleh kubu Sandi dia mendapatkan informasi dari tim ekonomi-nya, jangan-jangan tim ekonomi nya juga melakukan kebohongan terkait dengan apa yg terjadi di lapangan," ujar Ace.

Baca: Presiden Jokowi: Fakultas yang Usang Harus Dihapus

Untuk itu politisi dari partai Golkar itu mengimbau masyarat selalu melakukan kroscek terhadap informasi yang diperoleh.

"Misalnya soal tadi membandingkan 3,5 Dollar Singapura memdapatkan rice chiken yang katanya dapet nya 50 ribu Rupiah, menurut saya itu sesuatu yg menyesatkan bahkan menutur saya cenderung hoax," ujar Ace.

Diketahui, Sandiaga membandingkan harga bahan pangan Indonesia dengan Singapura dan India.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, harga berbagai bahan pangan di India seperti beras dua kali lipat lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia.

Tak hanya itu, harga sepiring nasi ayam di Singapura juga lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia.

Jika di Singapura harga sepiring nasi ayam sekitar 3,5 dolar Singapura (SGD) atau sekitar Rp 35 ribu, di Indonesia harganya sekitar Rp 50 ribu.

"Jadi kalau misalnya di Singapura sepiring chicken rice itu 3,5 dolar (SGD) atau Rp 35 ribu, di sini mungkin bisa Rp 50 ribu," kata Sandiaga, Senin (8/10/2018). (*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help