Pilpres 2019

Mardani: Masyarakat Jangan Beli Kucing dalam Karung

Dia berharap dari hilangnya berbagai substansi itu tetap masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin.

Mardani: Masyarakat Jangan Beli Kucing dalam Karung
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Mardani Ali Sera. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera khawatir keputusan KPU memberikan kisi-kisi debat capres dan cawapres dan membatalkan pemaparan visi-misi akan menghilangkan substansi dalam pemilu.

Dia berharap dari hilangnya berbagai substansi itu tetap masyarakat jangan sampai salah memilih pemimpin.

"Tetapi jangan sampai masyarakat tetap membeli kucing dalam karung karena hilangnya substansi debat ini," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menegaskan sebagai penyelenggara pemilu sudah sepatutnya KPU netral dan menjalankan fungsinya dengan baik.

"Khususnya dalam debat dengan membuat debat itu yang substansial, karena tugas KPU itu menjaga marwah atau martabat dari capres-cawapres," jelasnya.

Baca: Zulkifli Hasan Sebut Wajah Arifin Ilham Terlihat Segar Meski Sedang Sakit

Lebih lanjut, politisi PKS itu menyebut masyarakat harus tahu kualitas sebenarnya dari capres-cawapres lewat debat yang substansial tersebut.

"Jangan sampai yang terjadi nanti di level normatif, atau cuma sekadar yang penting debat sudah jalan, KPU sudah melaksanakan tugasnya, enggak begitu," pungkas Mardani.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved