Pilpres 2019

ABK di Taiwan Deklarasi Menangkan Pasangan Petahana Jokowi-Maruf

Sebelumnya, para pekerja dan WNI di Taiwan juga menggelar deklarasi di Kota Taipei, Taiwan, bulan Oktober lalu.

ABK di Taiwan Deklarasi Menangkan Pasangan Petahana Jokowi-Maruf
HANDOUT
Komunitas Anak Buah Kapal (ABK) dan WNI di Taiwan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Anak Buah Kapal (ABK) dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma'ruf Amin.

Deklarasi digelar di Pelabuhan Donggang, Pingtung, Taiwan, Minggu (13/1/2019) dan dihadiri Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin, Hermawi Taslim dan Wasekjen DPP Partai NasDem Yulisa Baramuli serta sejumlah artis tanah air seperti Ageng Kiwi dan Roman Dman.

Perwakilan WNI di Taiwan, Kasidin mengatakan dukungan masyarakat Indonesia perantauan ini diberikan karena telah banyak merasakan kebaikan selama masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terimakasih kepada Bapak Jokowi atas kinerjanya dan alhamdulillah berkat bapak juga kami mendapatkan fasilitas yang lebih baik seperti kenaikan gaji dan pengurusan (adminiatrasi) yang ada di Taiwan," kata dia.

Mereka menilai telah banyak bukti keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam membangun Indonesia.

Mereka berharap, agar ke depannya pemerintah bisa lebih banyak memberikan kemudahan seperti urusan keimigrasian saat kembali ke Indonesia.

"Selanjutnya kami mengharapkan agar ke depannya lebih baik lagi kepengurusan (administrasi) di Taiwan dan Indonesia lebih di persingkat dan ketika pulang agar kami lebih aman ketika mau masuk ke Indonesia," katanya.

Masyarakat yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti Forum Silaturahmi Pelaut Indoneaia (FOSPI) dan Bolo Dwehe yang dikenal memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat ini juga menghaturkan terimakasih kepada perwakilan pemerintah Indonesia di Taiwan khususnya Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipe yang telah banyak membantu mereka di perantauan.

"Terimakasih kepada KDEI yang telah menyambung lidahkan kami kepada pemerintah sehingga kami mendapatkan penghargaan Hasan Wirayudha terimakasih kepada semuanya," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved