Pilpres 2019

Ketua Trisakti for Jokowi Nyatakan Sudah Kumpulkan 500 Dukungan Alumni untuk Jokowi-Maruf

“Intinya karena kita berangkat dari kampus reformasi 98, setelah reformasi itu rasanya Trisakti belum terlihat semangat reformasi"

Ketua Trisakti for Jokowi Nyatakan Sudah Kumpulkan 500 Dukungan Alumni untuk Jokowi-Maruf
HANDOUT
Dukungan alumni Universitas Trisakti untuk Jokowi ‘Trisakti for Jokowi’ di GBK, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Muhanto Hatta alias Ancho ketua Trisakti for Jokowi menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan 500 dukungan alumni Universitas Trisakti yang tergabung pada Trisakti for Jokowi dari berbagai fakultas dan angkatan sejak dua minggu lalu untuk mendukung pasangan petahana Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

“Yang tadi dalam dua minggu kita rasanya mengumpulkan 500-an lintas angkatan dan fakultas, saya angkatan 81, ada yang atas 76 79 yang baru-baru tuh kemarin 2001, kita kepengin adik-adik 2000an juga gabung,” kata Ancho  saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (12/1/2019).

Dia menyatakan, bersama dengan sejumlah alumni dari Universitas Indonesia, alumni dari Universitas Trisaksi juga turut menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’aruf Amin, Sabtu (13/1/2019) kemarin.

“Intinya karena kita berangkat dari kampus reformasi 98, setelah reformasi itu rasanya Trisakti belum terlihat semangat reformasi itu maka kami ingatkan kembali,” kata Ancho.

Alumni Trisakti yang mendukung pasangan calon nomor satu itu juga akan melakukan deklrasi dukungan bulan Februari mendatang. Pada deklarasi tersebut mereka akan memberikan petisi yang berisi masukan untuk menjadi program kerja untuk diusung Jokowi-Ma’aruf Amin. 

Baca: Indonesia Police Watch: Pembentukan Tim Gabungan Kasus Penyiraman Novel Sarat Kepentingan Politik

“Kami bergulir ke pertengahan bulan depan, kita ingin berikan pada Pak Jokowi petisi kertas kerja yang kira-kira ingin menjadi bagian program Jokowi di periode berikutnya,” kata Ancho.

Selain program kerja, para alumni pun menjajikan dukungan penuh agar Jokowi mendapatkan jumlah suara dibandingkan calon lainnya khususnya di daerah Jakarta.

“Kita pengen bantu Pak Jokowi sebagau tim pemenangan di Jakarta, pasti menang,” kata dia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved