Pilpres 2019

Fahri Hamzah: Kita Ingin Lihat Calon Presiden yang Bisa Rajut Capaian-capaian Presiden Sebelumnya

"Meski kita berada dalam pilihan politik tapi rasanya kita memerlukan para pemimpin yang istimewa."

Fahri Hamzah: Kita Ingin Lihat Calon Presiden yang Bisa Rajut Capaian-capaian Presiden Sebelumnya
ISTIMEWA
Fahri Hamzah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang debat pertama Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diselenggarakan 17 Januari 2019 nanti dan akan disiarkan stasiun televisi, polisi Fahri Hamzah membuat cuitan tanggapan tentang momen ini di akun Twitter-nya, Minggu (13/1/2019) yang kemudian kompilasi cuitan ini diunggah di akun fanpage Fahri Hamzah di facebook.

'MARI MEMBEDAH ANATOMI OTAK CAPRES KITA (CATATAN MENYAMBUT DEBAT CAPRES PERTAMA)' begitu judul narasi awal yang dia tulis, Fahri Hamzah mengajak masyarakat merayakan momen kampanye Pilpress ini dengan riang gembira,

"Sahabat, mari kita rayakan demokrasi kita. Meski kita berada dalam pilihan politik tapi rasanya kita memerlukan para pemimpin yang istimewa. Maka, momen kampanye ini harus kita sambut dengan riang gembira," tulisnya.

"Saya tertarik untuk menulis usulan tentang sesi Debat Pertama dengan 4 kata sebagai tema yaitu Hukum, HAM, Korupsi, Terorisme. Tema ini adalah narasi inti yang sangat mendasar dalam negara . Dugaan saya, itu sebabnya tema ini diletakkan oleh KPU di bagian awal," sebut Fahri lagi.

Dalam catatannya, Fahri Hamzah menyatakan, debat pertama Pilpres 2019 seharusnya digunakan Capres 2019 ini untuk menarik perhatian rakyat Indonesia tentang isu-isu besar. "Harapan kita, panelis yang ditunjuk KPU pun harusnya mengerti pentingnya sesi ini. Ibarat pintu, ini sesi pembuka yang akan menentukan pertarungan ide di dalamnya," ungkapnya.

"Seorang presiden Republik Indonesia adalah pemimpin negara besar, ia memimpin penduduk dunia sebagai negara terbesar ke-4 di dunia. Ini negara demokrasi yang dari dalamnya harus mencuat kebesaran pikiran seperti yang dulu telah dimulai oleh pendiri bangsa kita," imbuh Fahri.

Fahri Hamzah12
Catatan Fahri hamzah tentang momen debat putaran pertama Pilpres 2019 yang akan diselenggarakan KPU 17 Januari 2019 seperti diunggah di akun facebook-nya, Minggu (13/1/2019).

Berikut catatan lainnya yang ditulis Fahri Hamzah di akun Twitter dan facebook-nya tentang debat pertama Pilpres 2019:

Kita ingin melihat, calon-calon yang memiliki kemampuan berpikir kompleks, merajut capaian-capaian Presiden sebelumnya, Sukarno yang kata-katanya tidak hanya menjadi energi dan inspirasi bagi rakyatnya tapi juga mengubah wajah dunia, Hatta dalam administrasi negara dan visi ekonominya,

Suharto yang meletakkan perangkat kelembagaan negara modern, Habibie dengan visi teknologinya, Gusdur dengan siasat kebudayaannya, Megawati yang memigrasi narasi negara otoriter menjadi demokratis dengan amandemen konstitusinya, SBY yang konsisten mengawal transisi demokrasi.

Penting bagi bangsa ini untuk mendengar calon pemimpinnya dalam ide-ide besar. Sebab sejatinya, pemimpin sebuah Republik adalah kombinasi dari begitu banyak ilmu dan pengalaman memimpin. Ia datang dari kegemaran membaca dan bergaul antar bangsa dan dunia.

Fahri Hamzah13
Fahri Hamzah
Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved