Pilpres 2019

Jokowi Paparkan Hasil Survei dan Minta 9 Parpol Tingkatkan Militansi

Calon presiden (petahana) nomor ururt 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta 9 partai politik koalisi Indonesia kerja (KIK) meningkatkan militansi

Jokowi Paparkan Hasil Survei dan Minta 9 Parpol Tingkatkan Militansi
Twitter @cakimiNOW
Calon presiden (petahana) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama sembilan ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik koalisi Indonesia kerja (KIK) di rumah makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Calon presiden (petahana) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meminta 9 partai politik koalisi Indonesia kerja (KIK) meningkatkan militansi dalam pemenangan pemilihan presiden 2019.

Jokowi melangsungkan pertemuan dengan 9 ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik KIK.

Jokowi menyampaikan sejumlah catatan, terutama mengenai hasil survei internal dan meminta konsolidasi antar parpol KIK ditingkatkan. Disampaikan Jokowi dalam pertemuan di rumah makan Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) malam.

"Beliau (Jokowi, -red) menyampaikan bahwa secara umum, hasil survei kita memberikan indikasi semakin menguatnya dukungan dan nilai atau angka persentase elektabilitas di berbagai lembaga survei terhadap paslon 01," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Verry Surya Hendrawan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/1/2019).

Baca: Tiga Alasan Tarif Tiket Pesawat Domestik Lebih Mahal dari Penerbangan Luar Negeri

Adapun demikian, ucap Verry, TKN Jokowi-Ma'ruf juga diminta untuk segera menindaklanjuti catatan dari Jokowi. Yang pertama terkait militansi dari para kader, para caleg, dan seluruh yang ada di 9 partai politik KIK.

"Di mana militansinya harus muncul, harus ada, dan dikuatkan terus menerus untuk dapat memenangkan pileg dan pilpres secara simultan," kata Verry.

Baca: BREAKING NEWS Aris 'Idol' Ditangkap Polisi Diduga Pakai Narkotika

Yang kedua, catatan dari Jokowi adalah pentingnya konsolidasi terkait serangan udara atau pembentukan persepsi melalui media sosial, media mainstream, kampanye dari pintu ke pintu, micro targeting, dan canvasing.

"Konsolidasi di sembilan partai politik, ini perlu wajib ditingkatkan dari waktu ke waktu," ucap Verry.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga memberikan kesempatan kepada seluruh masing-masing partai politik memberikan pandangan, memberikan masukan, memberikan input kepada tim kampanye nasional dan kepada pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf.

Halaman
12
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved