Pilpres 2019

PDIP Bersama Parpol Koalisi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di DKI Jakarta

PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di DKI Jakarta.

PDIP Bersama Parpol Koalisi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di DKI Jakarta
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto akan memimpin rombongan Safari Kebangsaan V yang berangkat dari kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019). TRIBUNNEWS.COM/FRANSISKUS ADHIYUDA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 di ibu kota DKI Jakarta.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, akan memadukan, semisal dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memastikan kemenangan paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf di Jakarta.

"Karena zaman Pak Harto, Jakarta itu PPP. Dengan demikian kerja sama dengan PPP, Golkar, akan dilakukan. Bagi kami, yang penting Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin yang utama di Jakarta," kata Hasto sebelum berangkat melakukan Safari Politik Kebangsaan V menyusuri Provinsi DKI Jakarta, di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini mengatakan, kegiatan ini semakin penting karena kantong-kantong pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Jakarta sangatlah banyak.

Maka, PDIP menyadari takkan mungkin semuanya bisa digarap sendirian.

Baca: Tak Ada Pengamanan Khusus di Hari Bebasnya Ahok: Nggak Usah Dijemput, Saya Mau Pulang Sendiri

Hasto menyatakan koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf akan semakin intens melakukan gerakan teritorial, dari pintu ke pintu menemui masyarakat.

Nantinya, respons masyarakat sekaligus akan dipantau.

Dari situ, parpol koalisi evaluasi akan dilakukan untuk menentukan langkah pemenangan selanjutnya.

"Berdasarkan survei hari ini elektabilitas Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf (di Jakarta) melampaui 7 persen di atas Pak Prabowo. Kita lihat nanti. Tak tahu setelah tari-tarian (Prabowo) di debat, mungkin akan bertambah," kata Hasto.

Sementara untuk suara bagi PDIP sendiri, lanjut Hasto, menyatakan pihaknya sangat yakin.

Sebab PDIP adalah partai yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta.

Diketahui, mulai hari ini Sabtu (19/1/2019) hingga Minggu (20/1/2019), DPP PDI Perjuangan akan melakukan Safari Politik Kebangsaan V menyusuri berbagai wilayah dan mengunjungi masyarakat di seluruh wilayah Jakarta.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved