Pilpres 2019

TKN Jokowi Sebut Kubu Prabowo Akui Masih kalah di Jawa Tengah

Pihaknya menurut Arsul tidak khawatir, meski kubu Prabowo memfokuskan pemenangan di Jawa Tengah. Di wilayah yang gubernurnya berasal dari PDIP itu

TKN Jokowi Sebut Kubu Prabowo Akui Masih kalah di Jawa Tengah
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin sekaligus Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN), Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menganggap wajar kubu Prabowo-Sandi fokuskan pemenangan di wilayah Jawa Tengah.

Sebelumnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar rapat koordinasi di Solo, Jawa Tengah, Jumat, (8/2/2019). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPN, Djoko Santoso.

"Maka kita wajar saja, itu kan artinya begitu 02 itu fokus ke satu daerah, dia mengakui masih sangat rendah. Enggak mungkin kalau dia sudah tinggi dia mau fokus di situ, itu saja sudah pengakuan," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca: PDIP Sukabumi Targetkan 62 Persen Kemenangan Jokowi-KH Maruf Amin

Pihaknya menurut Arsul tidak khawatir, meski kubu Prabowo memfokuskan pemenangan di Jawa Tengah. Di wilayah yang gubernurnya berasal dari PDIP itu, Jokowi unggul di atas 60 persen.

Baca: Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Sepeda Motor yang Menembak Mati Seorang Petani di Cileungsi Bogor

"Kalau dirata-rata pak Jokowi itu sudah di atas 60 persen, sekitar 63-64 persen. Memang kalau di break down perkabupaten atau kota beda beda, di kabupaten saya di dapil saya Pekalongan itu bahkan 80 persen. Tapi di kota Tegal, ya itu saya lihat hasil survei masih imbang 50 50 lah, masih manang pak Jokowi sedikit," katanya.

Apalagi menurut Arsul tipikal pemilih di Jawa Tengah itu adalah pemilih yang sudah kokoh atau pasti. Sehingga, usaha apapun yang dilakukan kubu Prabowo-Sandi, tidak akan berpengaruh signifikan terhadap peta pilihan di Jawa Tengah.

"Kami tidak terlalu khawatir. Tetapi tentu kami tidak boleh sombong, di semua daerah kan harus kami jaga," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved