Makan Siang di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Sandiaga Uno Ungkap Penurunan Pengguna Jalan Tol

"Pak Anton pedagang Nasi Jamblang 'Mang Dul' mengeluhkan sepinya pengunjung dan turunya pendapatan mereka, sekalipun pada akhir pekan"

Makan Siang di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Sandiaga Uno Ungkap Penurunan Pengguna Jalan Tol
FACEBOOK SANDIAGA
Acara tatap muka Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan warga Desa Welahar, Kabupaten Brebes, Minggu (10/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam perjalanan darat menemui konstituennya di kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyempatkan diri mampir rehat sejenak dan makan siang di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Minggu (10/2/2019).

Selama rehat makan siang di sini, Sandi mengaku sempat berkeliling di kawasan rest area, melihat berbagai dagangan kuliner khas Indonesia dan produk-produk UMKM.

Seperti yang dituturkan di akun fanpage facebook-nya, Senin (11/2/2019), Sandi menemukan fenomena penurunan animo masyarakat menggunakan jalan tol, bahkan di akhir pekan.

"Pak Anton pedagang Nasi Jamblang 'Mang Dul' mengeluhkan sepinya pengunjung dan turunya pendapatan mereka, sekalipun pada akhir pekan," sebut Sandi.

"Hal serupa juga disampaikan oleh Mas Ade, seorang pedagang Batik Pekalongan," lanjut Sandi.

Baca: Skripsi Bahas #2019GantiPresiden Antarkan Regita Anggia Jadi Wisudawan Terbaik Unpad

Terkait dengan proses pencalonan dirinya bersama Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019, di pemerintahan ke depan kelak jika menang di Pilpres 2019, pihaknya berjanji akan memperbaiki kondisi ini untuk meningkatkan perekonomian UMKM.

Baca: PPATK Kenalkan Simantap, Aplikasi untuk Deteksi Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

"Prabowo-Sandi tidak ingin gagal fokus. Kami akan hadirkan kebijakan-kebijakan yang mampu meningkatkan usaha-usaha rakyat seperti milik Pak Anton dan Mas Ade," sebut Sandiaga uno.

Baca: Tunggu Perpres Terbit, Blue Bird Tertarik Operasikan Taksi Listrik

"Pembangunan infrastruktur besar-besaran dengan memakan biaya yang sangat besar ini harus mampu memberikan dampak langsung pada seluruh masyarakat, khususnya kesejahteraan para pengusaha UMKM yang saat ini merasa dirugikan dengan adanya pembangunan tol," imbuhnya.

Di perjalanan menuju Brebes, Sandi juga menyempatkan mampir ke Rumah Makan Mbok Berek untuk bertemu dan berbincang dengan Sudirman Said, seorang aktivis anti korupsi sembari menikmati segelas teh poci.

Selama kunjungan di kabupaten penghasil bawang merah ini. Sandiaga menggelar acara tatap muka dengan warga Desa Welahar. Dia mengaku salut atas sambutan antusias warga di hari Minggu.   

"Walau pada hari minggu yang biasa waktunya digunakan untuk beristirahat, tetapi lihatlah semangat perubahan yang muncul dari seluruh elemen masyarakat di Desa Welahar yang begitu dahsyat," tulisnya.

"Dengan kepemimpinan yang tegas, dan pemerintahan yang kuat, kita akan pastikan pembangunan ke depan mampu menopang dan memberikan manfaat bagi perekonomian rakyat. Tidak ada lagi pembangunan di negeri ini yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang atau golongan saja," sebut Sandi.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved