Pilpres 2019

Jelang Debat Kedua Pilpres, Tim Jokowi Ngaku Tahu Isu yang Akan Diangkat Prabowo

Hal itu disampaikannya menjelang debat kedua Pilpres yang akan diselenggarakan 17 Februari 2019 mendatang.

Jelang Debat Kedua Pilpres, Tim Jokowi Ngaku Tahu Isu yang Akan Diangkat Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah komunitas muda (milenial) dari kubu pendukung Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi menyaksikan debat pertama Pilpres saat acara nonton bareng di Musa Kopi, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Acara ini merupakan inisiatif dari teman-teman muda untuk menjaga suasana kampanye Pilpres tetap damai dan saling menghormati. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Johnny G Plate mengatakan Jokowi akan menyampaikan pernyataan soal program kerja secara realistis dan optimistis.

Hal itu disampaikannya menjelang debat kedua Pilpres yang akan diselenggarakan 17 Februari 2019 mendatang.

"Pak Jokowi akan mengalir sesuai dinamisnya debat. Yang pasti sekali lagi akan membawa program yang realistis yang optimistis dan relevan dengan kebutuhan Indonesia. Kita realistis saja, Pak Jokowi tidak akan menghantar bangsa ini menjadi bangsa pesimistis," ucap Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Baca: Debat Putaran Kedua, Jokowi: Tunggu Hari Minggu

Legislator Partai Nasdem itu juga mengatakan dari segi sumber daya alam (SDA), baik itu pemanfaatan maupun penggunaan hasil akan digunakan sedemikian rupa agar keadilan dalam tata kelola energi dapat berpihak pada bangsa dan rakyat.

Johnny mengacu pada keberhasilan pemerintahan Jokowi yang berhasil mengambil alih sumber daya alam yang dikuasi perusahaan multinasional seperti seperti Freeport, Blok Mahakam, dan Blok Rokan.

"Begitu banyak di bidang energi yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi yang selama ini hampir mustahil. Termasuk penguasaan kembali sumber daya alam kita yang dikelola oleh multinasional corporation," jelasnya.

Baca: Nur Khalim Ditantang Siswanya, Alissa Wahid Angkat Suara Ungkap Perilaku Gus Dur Kepada Gurunya

Mengenai isu lingkungan, Johnny menyebut Jokowi akan menyampaikan konsep lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Nanti kita tinggal lihat, selanjutnya detailnya seperti apa, kan publik sudah minta jangan beri kisi-kisinya supaya denahnya berlangsung dinamis, kita tunggu ya pasti Pak Jokowi dengan segudang pengalamannya, maka akan memberikan program-program yang realistis tetapi juga optimistis," terangnya.

Johnny juga menjelaskan Jokowi sudah memperkirakan isu yang akan diangkat Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam debat kedua.

Ia menilai, Prabowo akan membahas harga komoditas pangan di Indonesia.

"Misalnya kan di publik sudah ramai selama ini, yang pertama pasti untuk mengambil perasaan rakyat khususnya isu pangan ya. Kepada petani, (Prabowo) akan bilang 'kami akan menaikkan harga komoditas apapun juga'," pungkas Johnny.

Debat kedua akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta pada 17 Februari 2019 dengan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

Debat kedua hanya akan dijalani para capres yakni capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto

Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved