Pilpres 2019

Jelang Debat Kedua, #RakyatPilihJokowi Masuk Jajaran Trending Topic di Twitter

Keramaian di jejaring media sosial Twitter pada Selasa (12/2/2019), pun dihiasi dengan hashtag atau tanda pagar bertuliskan #RakyatPilihJokowi

Jelang Debat Kedua, #RakyatPilihJokowi Masuk Jajaran Trending Topic di Twitter
Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Joko Widodo dan Maaruf Amin saat mengikuti acara Debat Pertama Capres dan Cawapres di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Debat Pertama ini mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Debat kedua Pemilihan Presiden 2019 yang akan digelar pada Minggu (17/2/2019) mendatang mulai menarik perhatian warganet.

Pembicaraan menjelang debat kedua ini mendominasi di jejaring media sosial Twitter.

Baca: BPN: Strategi Khusus Prabowo Fokus Pertanyaan Apa Manfaat Langsung Dirasakan Rakyat

Keramaian di jejaring media sosial Twitter pada Selasa (12/2/2019), pun dihiasi dengan hashtag atau tanda pagar bertuliskan #RakyatPilihJokowi.

Saat ini sekira pukul 15.48 WIB, #RakyatPilihJokowi berada di urutan nomor dua trending topic di Indonesia.

Salah satu akun yang bernama @iyus_sandi, mencuitkan, "keputusan mendukung Jokowi - Ma'ruf didasari pada kinerja Joko Widodo yang merupakan petahana atau presiden yang sedang menjabat dan telah menjalankan tugas pelayanannya dengan baik dan sejumlah prestasi," lalu ditambahkan hashtag #RakyatPilihJokowi.

Tak berapa lama kemudian, akun @Bambangwied27 ikut mencuit, "Saat seorang Presiden RI terpilih bersiap menjalankan program kerja, maka dia butuh anggaran dengan komitmen tata kelola yang bersih, rapi dan disiplin. Ada satu hal yg hrs diingat bhw dia pun bersiap pula bayar hutang2 warisan pendahulunya. #RakyatPilihJokowi"

Baca: TKN Jokowi-Maruf Menjemput Suara hingga Philadelphia

Pada debat kedua Pilpres 2019, yang akan digelar pada Minggu (17/2/2019) mendatang, hanya capres yang akan tampil, yakni Jokowi dengan Prabowo Subianto.

Adapun tema debat terkait isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved