Pilpres 2019

Debat Capres Kedua, Mabes Polri Akan Back Up Polda Metro dalam Pengamanan

Jelang debat capres-cawapres kedua, Mabes Polri menyatakan akan mem-back up Polda Metro dalam masalah pengamanan.

Debat Capres Kedua, Mabes Polri Akan Back Up Polda Metro dalam Pengamanan
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Kombes Pol Syahar Diantono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang debat capres-cawapres kedua, Mabes Polri menyatakan akan mem-back up Polda Metro dalam masalah pengamanan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan pengamanan yang dikedepankan adalah dari Polda Metro Jaya.

"Terkait nanti tanggal 17 Februari debat kedua, tentunya yang dikedepankan untuk pengamanan adalah Polda Metro," ujar Syahar, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan debat perdana yang berjalan aman dan lancar akan dijadikan pengalaman oleh jajaran Korps Bhayangkara.

Meski demikian, pengamanan nantinya akan disesuaikan dengan situasi yang ada dilapangan pada hari penyelenggaraan debat kedua.

Baca: Tiga TKI Asal Cianjur Dipulangkan, Ada yang Dianiaya Majikan dan Tidak Digaji

"Pengalaman debat yang pertama Alhamdulillah bisa berjalan aman lancar. Referensi dari itu akan dilaksanakan lagi pola pengamanan itu. Tentunya pengamanan dengan perkembangan pola situasi yang ada sampai nanti hari H. Yang jelas mabes akan mem-backup juga," jelasnya.

Lebih lanjut, terkait jumlah personel yang akan diterjunkan disebut Syahar tak akan berbeda jauh dari debat perdana. "Personel sesuai debat yang pertama jumlahnya," tukasnya.

Seperti diketahui, debat kedua capres rencananya digelar di di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta Selaran, Minggu (17/2).

Tema yang diangkat dalam debat ini antara lain energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Selain itu, debat ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved