Pilpres 2019

Dukung Jokowi dan Prabowo, Ustaz Yusuf Mansur: So Far Saya Adalah Pendakwah

Saat dikonfirmasi mengenai itu, Yusuf Mansur mengatakan, apa yang disampaikan itu, sebagai pengingat kepada pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo

Dukung Jokowi dan Prabowo, Ustaz Yusuf Mansur: So Far Saya Adalah Pendakwah
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Ustaz Yusuf Mansur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur menegaskan dirinya adalah seorang pendakwah. Sehingga mendoakan kedua calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) maupun 02 Prabowo Subianto agar amanah memimpin Indonesia.

Tengah ramai di media sosial mengenai postingan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB). Unggahan di akun Instagram TGB itu, Yusuf Mansur menceritakan mengenai ingin memberikan dukungan kepada Jokowi.

Namun, ditolak sang calon petahana lantaran Jokowi mengkhawatirkan nasib bisnis pembayaran Paytren milik Ustaz Yusuf Mansur. Ia juga menceritakan kebiasaan keluarga Jokowi yang taat menjalankan ibadah.

Saat dikonfirmasi mengenai itu, Yusuf Mansur mengatakan, apa yang disampaikan itu, sebagai pengingat kepada pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo agar memakai bahasa yang positif kepada siapapun.

"Posisi saya mengingatkan itulah terjadi WA-an dengan TGB dan TGB minta izin memposting ini ke grup Al-Azhar dan saya iyakan karena itu baik. Memberitahu orang baik. Tapi saya ingatkan, jangan menjelekkan, jangan merendahkan siapapun. Jadi saya mengingatkan," ujar Yusuf di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Baca: Soal Puisi Fadli Zon, Mahfud MD: Silakan Lapor ke Dewan Etik

Yusuf Mansur membenarkan cerita-ceritanya mengenai Jokowi di-postingan tersebut. Menurut Yusuf, sejak 2007 dirinya sudah bersahabat dengan Jokowi -- saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo --. Namun, cerita-cerita positif yang disampaikan Yusuf Mansur, tak hanya mengenai Jokowi. Tapi, juga cerita tentang keluarga calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

"Saya juga cerita bagaimana istrinya Sandi, tapi saya juga bercerita bagaimana istrinya Jokowi. Saya kira kebaikan ini harus diketahui Indonesia. Bahwa, empat orang ini adalah empat orang terbaik yang tak berhak atas bully-an kita, yang tidak berhak atas kalimat negatif kita," imbuh Yusuf.

Yusuf Mansur menegaskan, sejauh ini posisinya adalah sebagai pendakwah, yang terus menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.

"So far saya adalah pendakwah, so far saya adalah ustaz. Saya ingin tunjukkan bagaimana kita harus bersikap. Terhadap Paytren saya persilakan ada di Jokowi, ada di Prabowo," ucapnya.

Di Pilpres 2019, ucap Yusuf, dia mendoakan kedua pasangan calon presiden agar amanah menjadi pemimpin masyarakat.

Baca: Pemilu 2019 Elite Politik Jangan Jadi Sumber Hoaks dan Ujaran Kebencian

"Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo," imbuhnya. "Karena saya yakin empat orang ini, orang terbaik yang harus didoakan. Kalau nanti ustaz Mansyur ada pilihan ya, ya inikan bagian dari tata demokrasi yang kita anut," sambungnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved