Pilpres 2019

Kubu Prabowo Bakal Soroti Infrastruktur, TKN: Gampang Jawabnya

"Rekomendasi pak Fadli Zon untuk diangkat dalam debat gampang jawabnya. Tidak (khawatir-red), itu makanan sehari-hari Pak Jokowi," kata Hasto

Kubu Prabowo Bakal Soroti Infrastruktur, TKN: Gampang Jawabnya
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyantodi DPP PDI Perjuangan, Jalan Jenderal Diponegero, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi santai peryataan anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Fadli Zon yang menyebut akan menyerang Jokowi saat debat Capres 17 Februari 2019.

"Rekomendasi pak Fadli Zon untuk diangkat dalam debat gampang jawabnya. Tidak (khawatir-red), itu makanan sehari-hari Pak Jokowi," kata Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Jenderal Diponegero, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Baca: Fadli Zon Sebut Dokter Kepresidenan Rawat Ani Yudhoyono sudah Diamanatkan Undang-Undang

Sekjen PDI Perjuangan itu pun mengatakan, infrastruktur yang dibangun oleh pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla diperuntukan untuk semua masyarakat.

"Semua menikmati dan tanpa menbedakan pilihan politiknya, semua menikmati kereta makin bersih kemudian ariport yang bagus-bagus, koneksitas, semua menikmati karena untuk seluruh bangsa," jelas Hasto.

Hasto Kristiyanto juga menegaskan, Jokowi telah siap secara mental dan telah dipersiapkan secara baik. Meski, kisi-kisi debat tak diberikan.

"Enggak perlu hapalan dan pertanyaan menyangkut keseharian pak Jokowi," ungkap Hasto

"saya tegaskan, berbicara menganai energi, dimulai dari keluarga, makannya segala sesuatunya telah siap mental, spiritual, telah siap semua dengan baik dan tapan perlu sandiwara," katanya.

Diketahui, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN), Fadli Zon mengatakan Calon presiden Prabowo Subianto akan mengkritisi kebijakan pemerintahan Joko Widodo saat debat kedua Pilpres 2019.

Fadli mengatakan, kebijakan Jokowi yang tidak berhasil akan diungkit saat debat, seperti soal infrastruktur yang mangkrak.

"Menurut saya, perlu dong ada kritik ya, karena apa yang dijanjikan oleh Pak Jokowi mengenai swasembada gagal total semua," kata Fadli kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

"Infrastruktur juga banyak yang gagal tuh, banyak yang mangkrak, saya kira sebagian besar apa yang dijanjikan tidak tercapai," sambung dia.

Baca: Jelang Debat Kedua, TKN Akui Posisi Jokowi Sulit

Terkait topik debat yang akan diungkit untuk mengimbangi isu infrastruktur yang kerap dibanggakan Jokowi, Fadli mengaku belum tahu.

Kendati demikian, Fadli mengkritisi bahwa infrastruktur tak bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, apalagi harga kebutuhan pokok semakin mahal.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved