Pilpres 2019

Para Sultan dan Raja Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi - Maruf Amin

"Kami dari Dewan Adat Nasional sudah sepakat sesuai hasil rapat kebangsaan 12 Februari 2019 untuk mendukung Jokowi - Maruf Amin," katanya

Para Sultan dan Raja Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi - Maruf Amin
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Dewan Adat Nasional, yang berdiri dari para sultan dan raja Nusantara, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Adat Nasional, yang terdiri dari para sultan dan raja Nusantara, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin.

Ketua Dewan Adat Nasional, Irwannur Latubual mengatakan, dukungan pihaknya kepada pasangan calon nomor urut 01 sudah disepakati dalam rapat kebangsaan 12 Februari 2019.

Baca: Fadli Zon Sebut Foto Keluarga Jokowi Pencitraan, Ini Reaksi Hasto

Deklarasi itu disampaikan di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Turut mendampingi, jajaran DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP diantaranya Bambang DH, Sri Rahayu, dan Idham Samawi.

"Kami dari Dewan Adat Nasional sudah sepakat sesuai hasil rapat kebangsaan 12 Februari 2019 untuk mendukung bapak Insinyur Joko Widodo dan bapak Profesor doktor Kiai Maruf Amin. Dan pusat rumah juang Jokowi - Maruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024," kata Irwannur.

Irwannur mengungkapkan alasan dukungan karena Jokowi sudah bekerja sesuai harapan, dan semua pembangunan kelihatan di seluruh Nusantara.

Sebagai wujud konkrit dukungan itu, dengan Rumah Juang Nusantara yang mereka kelola, Dewan Adat nantinya akan menampung seluruh relawan dan pasukan adat nusantara demi kemenangan Jokowi - Maruf Amin.

Ada puluhan juta pasukan adat nusantara yang siap bekerja memenangkan Jokowi - Maruf Amin.

"Ini menjadi Padan, Pasukan adat Dewan Adat Nasional, untuk semua bekerja keras dan kompak selalu bangkit bersama mendukung Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin," ungkap Irwannur.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved