Pilpres 2019

Roadshow, Fadli Sesumbar Prabowo Unggul 63 Persen dari Jokowi

Fadli mengatakan Prabowo-Sandi akan berusaha untuk memperoleh mayoritas suara di seluruh wilayah Sumatera dan pulau Jawa.

Roadshow, Fadli Sesumbar Prabowo Unggul 63 Persen dari Jokowi
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam acara HUT KSPI di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon sangat yakin pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan menang di Pemilu Presiden 2019. Bahkan Fadli yakin Prabowo akan memperoleh 63 persen suara.

"Ya insyaallah ya saya kira prediksinya seperti itu. Kan kami sudah mulai menyalip ya. Saya kira pada 17 April insyaallah bisa mencapai angka itu, mudah-mudahan melebihi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (13/2/2019).

Fadli mengatakan Prabowo-Sandi akan berusaha untuk memperoleh mayoritas suara di seluruh wilayah Sumatera dan pulau Jawa.

Meskipun menurutnya, untuk wilayah Jawa Tengah dan JawaTimur harus diupayakan dengan lebih keras.

"Karen kita kan tentu di wilayah yang masih perlu penguatan ya harus kita perkuat. Kalau yang sudah kuat ya, kita kuatkan lagi. Jadi insyaallah dengan kerja keras dan jaringan semua pihak, suara Prabowo-Sandi di jateng akan makin solid dan besar," katanya.

Baca: Soal Puisi Fadli Zon, Mahfud MD: Silakan Lapor ke Dewan Etik

Sejumlah strategi menurut Fadli telah diterapkan agar Prbaowo bisa menguasai suara di Sumatera dan Pulau Jawa.

Selain langsung masuk berkampanye di kantong suara Jokowi, Prabowo juga tetap menyempatkan berkampanye di basis suaranya.

"Saya kira kita terus jalan, pak Prabowo juga terus jalan di wilayah-wilayah yang sekarang merupakan basis. Termasuk nanti ada roadshow di Sumatera, Jawa Barat, dan wilayah Sulawesi maupun Kalimantan," pungkasnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa hanya mampu menang di 10 Provinsi.

Sementara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menang di 23 Provinsi. Adapun 10 Provinsi yang dimenangkan Prabowo yakni Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Banten, Maluku Utara.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved