Pilpres 2019

TKN : Jokowi Tinggal Sebutkan Saja Keberhasilan Pemerintah pada Debat Kedua

"Jokowi tentunya hanya tinggal menyampaikan saja apa-apa yang telah dilakukan selama ini dengan didasarkan pada data-data yang benar," kata dia

TKN : Jokowi Tinggal Sebutkan Saja Keberhasilan Pemerintah pada Debat Kedua
TRIBUNNEWS.COM/Amriyono Prakoso
Taufik Basari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Taufik Basari mengatakan pada debat kedua nanti menjadi ajang capres #01 Jokowi menyampaikan capaian dan prestasi pemerintahan.

"Jokowi tentunya hanya tinggal menyampaikan saja apa-apa yang telah dilakukan selama ini dengan didasarkan pada data-data yang benar," kata dia, di sebuah diskusi di bilangan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Baca: Erick Thohir Minta Prabowo Fokus Jangan Lari ke sana-ke Sini

Taufik Basari menuturkan, dalam isu ketahanan pangan, pemerintahan Jokowi telah terbukti menjaga kestabilan harga.

"Itu bisa dibuktikan ketika hari raya pada masa pemerintahan Jokowi itu sama sekali tidak ada kelonjakan kenaikan harga pangan. Dan itu merupakan salah satu prestasi dengan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya," terang Taufik Basari.

Kemudian, terkait visi menangani lingkungan hidup dan energi, Jokowi bakal menyampaikan keberhasilan-keberhasilan, mulai dari meratakan ketersediaan listrik bagi masyarakat hingga ke daerah-daerah pelosok.

"Kemudian kebijakan-kebijakan mengenai Freeport di Papua itu, lakukan kebijakan-kebijkan migas lainnya. Tentu ini sudah siap untuk disampaikan Jokowi karena memang sudah teruji keberhasilannya," kata anggota partai NasDem itu.

Baca: SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi yang Beri Dukungan untuk Ibu Ani

Sementara, saat disinggung kubu Prabowo, dirinya mengatakan Prabowo sendiri belum memiliki catatan keberhasilan dan kemungkinan bakal lebih banyak menyerang kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Kritik balik itu sulit untuk dilakukan Jokowi dalam debat ini karena itu kita berharap publik bisa juga menilai secara objektif posisi yang berbeda antara penantang dengan petahana," terang Taufik Basari.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved