Pilpres 2019

Airlangga: Komitmen Jokowi Menjaga Lingkungan Hidup Terlihat dari Pembangunan Infrastruktur

Airlangga Hartarto menegaskan komitmen Presiden Joko Widodo dalam menjaga lingkungan hidup dalam forum diskusi yang digelar di DPP Partai Golkar, Slip

Airlangga: Komitmen Jokowi Menjaga Lingkungan Hidup Terlihat dari Pembangunan Infrastruktur
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat membuka diskusi yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan komitmen Presiden Joko Widodo dalam menjaga lingkungan hidup dalam forum diskusi yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

Airlangga menegaskan setidaknya ada tiga indikator yang menunjukkan komitmen Jokowi.

“Pertama kita lihat hari ini kebakaran hutan di Indonesia berkurang, kemudian yang kedua mendorong program normalisasi sungai-sungai,” ungkap Airlangga.

Baca: Soal Daftar Nama Menteri, Dahnil Anzar: Hanya Allah dan Prabowo yang Tahu

Pria yang juga menjabat Menteri Perindustrian itu mengatakan komitmen menjaga lingkungan hidup juga terlihat dari program pembangunan infrastruktur yang menjadi andalan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Yaitu melalui pembangunan embung dan irigasi di sejumlah daerah di Indonesia.

“Upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaga lingkungan melalui pembangunan infrastruktur adalah membangun sejumlah embung dan irigasi,” tegasnya.

Baca: Berikut Deretan Potret Pria Bule yang Bertunangan dengan Rina Nose

“Karena kita lihat banyak fasilitas embung dan irigasi yang tak tersambung oleh pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, dan pembangunan embung serta irigasi dilakukan secara efektif dan sesuai kebutuhan oleh Presiden Jokowi,” katanya.

Seperti diketahui debat kedua Pilpres 2019 yang akan berlangsung 17 Februari 2019 mendatang mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved