Pilpres 2019

Cak Imin Klaim Jokowi-Ma'ruf Unggul 51 Persen di Jawa Barat

Cak Imin menyebut berdasarkan hasil survei internalnya, warga Nahdlatul Ulama (NU) solid memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019.

Cak Imin Klaim Jokowi-Ma'ruf Unggul 51 Persen di Jawa Barat
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul di Jawa Barat dari pasangan Capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Cak Imin menyebut berdasarkan hasil survei internalnya, warga Nahdlatul Ulama (NU) solid memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019.

Bahkan, jumlah warga NU hampir mendekati 100 persen memilih Jokowi-Ma'ruf.

Baca: Pelaku Order Fiktif Go-Jek Bisa Raup Rp 10 Juta Per Hari Sebelum Akhirnya Digulung Polisi

"Hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih Kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," tutur Cak Imin di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, menyatakan bahwa wilayah Jawa Barat masuk dalam kategori medan yang paling panas dalam Pilpres 2019.

Namun, per hari ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf sudah mengungguli pasangan Prabowo-Sandi.

"02 dan 01 bersaing ketat. Dan Alhamdulillah per hari ini unggul. Unggul 51%," imbuh Cak Imin.

Baca: TKN Jokowi-Maruf Sebut Pengaruh Muchdi Pr Sangat Besar pada Kalanga Anak Muda Muhammadiyah

Untuk meningkatkan suara pemilih, ucap Cak Imin, kader, relawan, maupun calon anggota legislatif (Caleg) dari PKB diinstruksikan untuk bertatap muka langsung dengan konstituen.

"Kader semua bergerak. Caleg-caleg door to door. Juga relawan yang non struktur. Juga brigade desa. Kita gerakan semua, untuk kemenangan 01," ucapnya.

Menurutnya ada dua kiat, yakni dengan menggerakkan organisasi-organisasi keagamaan, mensinergikan kiai dan ulama, lalu mengangkat tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan ekonomi, bersifat hobi, dan kegiatan-kegiatan pemuda.

Baca: Gunung Agung Kembali Meletus, Erupsi Berlangsung 3 Menit Lebih

Sementara Ma'ruf berharap, ia dapat menang di kisaran 60-70 persen. Ia tak ingin Jokowi kalah seperti pada pemilihan presiden 2014 lalu.

Kala itu, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen.

Sementara itu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mendapat suara 9.530.315 atau 40,22 persen.

"Ya yang penting menang lah, menangnya itu bisa 60 bisa 70, yang penting menang. Jangan sampai kalah. Kan' dulu Jawa Barat kan' kalah, sekarang Insha Allah menang," tutur Ma'ruf.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved