Pilpres 2019

Milenial Muslim Bersatu Siap Tangkal Hoaks Lewat Media Sosial untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Puluhan anak muda yang mengatasnamakan Milenial Muslim Bersatu (MMB) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf

Milenial Muslim Bersatu Siap Tangkal Hoaks Lewat Media Sosial untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Muslim Milenial Bersatu, Khairul Anam saat deklarasi di Hotel BnB, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan anak muda yang mengatasnamakan Milenial Muslim Bersatu (MMB) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Dukungan generasi milenial itu sebagai gerakan untuk menangkal hoaks dan kebohongan yang menyerang Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Umum Muslim Milenial Bersatu, Khairul Anam mengatakan gairah keislaman generasi milenial saat ini semakin meningkat.

Baca: Bonus Djarum Foundation Guna Dorong Mentalitas dan Semangat Juang Pebulutangkis Muda

Namun, dalam perjalanannya, gairah keislaman tersebut justru dimanfaatkan oknum-oknum atau kelompok tertentu untuk hal-hal yang negatif.

Di antaranya radikalisme, menyebarkan kebencian, dan menyebarkan kebohongan, baik melalui sosial media atau melalui pengajian-pengajian.

"Kami menilai pasangan pak Jokowi-Ma'ruf Amin ini yang paling banyak merasakan kebohongan tersebut. Apapun kinerja positif dari Pak Jokowi selalu ada negatifnya di mata mereka," ujar Khairul Anam disela deklarasi di Hotel BnB, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/2/2019).

Baca: Usai Disetubuhi di Pasar, Mbah Mentil Dibunuh Kekasih Brondongnya yang Berusia 49 Tahun Lebih Muda

Karena itu, menurutnya Milenial Muslim Bersatu yang terdiri dari para aktivis generasi milenials, aktivis kemahasiswaan, aktivis kegiatan sosial milenials bersama-sama akan melawan hal-hal negatif tersebut.

Ia pun mengatakan, Milenial Muslim Bersatu (MMB) akan aktif di media sosial dengan menyebarkan konten-konten kebenaran untuk melawan kebohongan.

Sementara, untuk kampanye di lingkungan sosial, MMB akan melakukan kegiatan persuasi dan akan secara rutin seminggu sekali mengadakan pengajian-pengajian dengan mengundang para ustaz sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figure Presiden Jokowi.

Baca: Perkembangan Skuat Garuda Select di Inggris, Pasukan Dennis Wise Raih Hasil Positif

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved