Pilpres 2019

Moeldoko: Jokowi Sudah Ngelotok Tema Debat Kedua Pilpres 2019

Namun, Moeldoko tidak dapat memastikan apakah gaya debat nanti Jokowi lebih menyerang atau lebih mengutamakan bertahan.

Moeldoko: Jokowi Sudah Ngelotok Tema Debat Kedua Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla saat akan melantik Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk masa jabatan 2019-2024 sedangkan Fachrori Umar dilantik untuk sisa masa jabatan 2016-2021. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko melihat tema debat kedua Pilpres 2019, sudah dikuasai secara matang oleh capres Joko Widodo.

Menurut Moeldoko, tema debat kedua seperti energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, kehutanan, dan infrastruktur, secara subtansi sangat dikuasai oleh Jokowi dan akan dipaparkan secara detail kepada masyarakat.

"Persoalan energi, isu besarnya sudah ditangkap, persoalan pangan, sumber daya, berikutnya infrastruktur, beliau sudah ngelotok lah. Berbagai persoalannya, beliau sudah sangat menguasai," papar Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Mantan Panglima TNI itu juga menyampaikan, capres nomor urut 01 juga sudah menyiapkan poin-poin penangkalan ketika terjadi serangan dari capres Prabowo Subianto.

Baca: Kiai Maman dan Ustad Yusuf Mansur Tegaskan Jokowi Perjuangkan Islam Dan Pancasila

Namun, Moeldoko tidak dapat memastikan apakah gaya debat nanti Jokowi lebih menyerang atau lebih mengutamakan bertahan.

"Ketika debat yang sangat dinamis, kita juga sudah menyiapkan berbagai critical point kalau terjadi sesuatu. Jadi tergantung dari dinamika, kalau tensi meningkat akan mengikuti," kata Moeldoko.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved