Pilpres 2019

Prabowo: Kami Akan Bela Petani, Kami Akan Hentikan Impor, Hanya Kalau Ada Kekurangan Saja Kita Impor

Saat berorasi di depan ribuan simpatisan, Prabowo berkomitmen untuk membangun pemerintah yang bebas dari korupsi jika terpilih nanti.

Prabowo: Kami Akan Bela Petani, Kami Akan Hentikan Impor, Hanya Kalau Ada Kekurangan Saja Kita Impor
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Calon Presiden Prabowo Subianto (tengah) hadir dalam acara Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo Sandi di Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Acara tersebut bertujuan untuk mendukung dirinya sebagai Capres dan Cawapres Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto melakukan lawatan dan kampanye di Lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2019).

Saat berorasi di depan ribuan simpatisan, Prabowo berkomitmen untuk membangun pemerintah yang bebas dari korupsi jika terpilih nanti.

Selain itu, Prabowo juga berjanji akan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

“Kami akan membela petani, kami akan menghentikan impor-impor, hanya kalau ada kekurang saja kita impor. Petani, nelayan, petambak, peternak harus tersenyum, harus gembira. Rakyat kecil harus dapat hidup dengan baik. Pegawai negeri gajinya harus cukup, supaya tidak gampang disogok,” katanya.

Baca: Caleg Gerindra Bunuh Diri, Diduga Masalah Ekonomi dan KDRT Jadi Pemicu

Prabowo mengungkapkan, menjelang hari pemilihan nanti, kemungkinan akan banyak pihak yang melakukan praktik politik uang untuk meraup suara.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tutup mata, menerima dengan baik namun tetap memilih sesuai hati nurani.

“Pada tanggal 17 April nanti jangan sia-siakan suaramu, kalau ada yang bagi-bagi uang terima saja, karena itu uang kalian semua, itu uang rakyat Indonesia. Jangan terlalu hutang budi, hutang budinya sama rakyatmu sendiri, siapapun yang bagi-bagi uang kepada kalian terima dengan baik, tapi begitu sampai TPS coblos sesuai hati nuranimu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Purbalingga, Adi Yuwono yakin, dengan kehadiran sang Ketua Umum di Purbalinga dapat mendongkrak suara saat Pilpres dan Pileg mendatang.

“Kami yakin bisa meraup suara 60 persen. Meskipun Purbalingga disebut sebagai ‘kandang banten’, tapi kami tetap yakin. Saat Pilgub 2018 saja kami bisa menang atas petahana (Ganjar Pranowo),” ujarnya.

Ada yang menarik dalam kegiatan kampanye Prabowo di Purbalingga, yakni kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013, Bibit Waluyo.

Selama kampanye, mantan Pangkostrad tersebut aktif mendampingi Prabowo setelah lama vakum dari dunia politik.

Setelah melakukan kampanye di Purbalingga, Prabowo dan rombongan direncanakan melanjutkan agenda ke Banjarnegara dan menginap di Magelang.

Esok hari, Kamis (14/2/2018), Prabowo rencananya akan melanjutkan kampanye secara marathon di Blora, Grobogan dan Semarang.

Berita Ini Sudah Dimuat Kompas.com dengan judul Kampanye di Purbalingga, Prabowo Komentari Politik Uang

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved