Pilpres 2019

Prabowo Sudah Siapkan Nama Menteri, Elite PKS: Sebaiknya Diumumkan Kepada Publik

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno tersebut menilai lebih baik jika nama-nama calon menteri yang telah dikantongi Prabowo diumumkan kepada publik.

Prabowo Sudah Siapkan Nama Menteri, Elite PKS: Sebaiknya Diumumkan Kepada Publik
Chaerul Umam
Mardani Ali Sera 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera masih belum mengetahui detil mengenai referensi nama-nama yang akan mengisi jabatan menteri jika Prabowo Subianto terpilih dalam Pilpres 2019.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno tersebut menilai lebih baik jika nama-nama calon menteri yang telah dikantongi Prabowo diumumkan kepada publik.

"Mestinya dan sebaiknya memang dibuka ke publik siapa saja yang disiapkan," ujar Mardani kepada Tribunnews.com, Kamis (14/2/2019).

Baca: Kapal Pencari Teripang Terbakar di Tengah Laut, Dua ABK Hilang

Menurut Mardani, dengan diumumkan publik bisa menilai dan menjadi nilai tambah bagi Prabowo-Sandi.

"Baik buat asas akuntabilitas," ucapMardani Ali Sera.

Bukan hanya Prabowo, Mardani Ali Sera juga mendorong agar dari awal para Capres termasuk Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama referensi yang disiapkan menjadi Menteri.

Baca: Penjelasan Mantan Manajer PSS Sleman Soal Gol Offside ke Gawang Madura United

"Saya minta bukan hanya pak Prabowo tapi Pak Jokowi juga bisa memberi contoh yang baik dengan tidak dagang sapi. Tapi dari awal shadow kabinetnya sudah diumumkan ke publik," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, Prabowo sudah menyiapkan daftar nama orang yang nantinya akan dipilih sebagai menteri jika menjabat sebagai Presiden 2019-2024.

Namun, Edhy belum mengetahui rinci siapa saja orang-orang yang dipilih Prabowo.

Baca: Madura United Geram dengan Sikap Fabiano Beltrame yang Pamitan Melalui Medsos

"Pasti sudah punya, saya tidak tahu, beliau tidak sebutkan nama namanya, pasti beliau karena saya mengenal beliau cukup lama ya 26 tahun saya ikut beliau," kata Edhy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved