Pilpres 2019

TKN: Jokowi Akan Tunjukkan Kelasnya Dalam Debat Kedua Saat Duel Dengan Prabowo

Khususnya infrastruktur, menurut Ketua DPP Golkar ini, akan menjadi nilai plus Jokowi dibanding Prabowo.

TKN: Jokowi Akan Tunjukkan Kelasnya Dalam Debat Kedua Saat Duel Dengan Prabowo
Grafis - Tribun-Video
Joko Widodo - Prabowo Subianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah tampil unggul di debat pertama, Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) akan menunjukkan kelasnya di debat II, ketika berhadapan dengan Prabowo Subianto, pada Minggu (17/2/201).

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kepada Tribunnews.com, Kamis (14/2/2019).

Apalagi tema debat terkait isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

"Sebagai petahana, Pak Jokowi bukan lagi berjanji tapi sudah memberikan bukti dengan capaian2 yg dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Perubahan itu bisa dilihat dengan mudah antara sebelum (before) dengan (after)," jelas anggota DPR RI ini.

Khususnya infrastruktur, menurut Ketua DPP Golkar ini, akan menjadi nilai plus Jokowi dibanding Prabowo.

"Boleh dikatakan tema debat II ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur," tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Ace menjelaskan, perubahan yang paling nyata adalah di bidang infrastruktur.

Baca: Wakil Ketua MPR Kasihan Mantan Pegawai Freeport Ditangkap Polisi Usai Demo Di Istana

Dalam lebih dari empat tahun, Jokowi meletakkan paradigma pembangunan Indonesia Sentris. Membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

"Baru di era Pak Jokowi, rakyat di perbatasan bangga menjadi warga negara Indonesia karena kawasan perbatasan ditempatkan sebagai beranda terdepan Indonesia," ucapnya.

Yang dibangun Jokowi bukan hanya 3.432 km jalan, 947 km jalan tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yg menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yg rasio elektrifikasi mencapai 98,3 persen.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved