Pilpres 2019

Prabowo: Kami Akan Menjamin Pangan Tersedia Dalam Harga Terjangkau

Prabowo Subianto mengungkap visi terkait isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan serta infrastruktur.

Prabowo: Kami Akan Menjamin Pangan Tersedia Dalam Harga Terjangkau
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Para panitia sedang mempersiapkan untuk acara debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Debat kedua capres dilakukan hari Minggu, 17 Februari 2019. Dalam debat kedua ini hanya calon presiden saja, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengungkap visi terkait isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan serta infrastruktur.

Dalam debat kedua, Minggu (17/2/2019), Prabowo menegaskan Prabowo-Sandiaga Uno akan menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca: Dialog: Pangan dan Infrastruktur Jadi Isu Paling Sengit? (2)

Selain itu, Prabowo pastikan jika mereka berkuasa akan menjamin petani, peternak, penambak, dan nelayan akan mendapat imbalan penghasilan yang memadai.

Bukan itu saja, Prabowo juga mengungkapkan mereka akan segera menurunkan harga listrik, bahan pokok.

"Kami akan menyiapkan pupuk dalam jumlah berapa pun yang dibutuhkan sampai ke petani. Itu komitmen kami," kata Prabowo.

Baca: Hasto Kristiyanto: Jokowi Berbicara Faktual

Bila kemandirian itu sudah tercapai, menurut Prabowo, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang berhasil.

"Menjadi negara berhasil kita harus swasembada pangan, energi, dan swasembada air, agar kita survive sebagai suatu bangsa," katanya.

"Kami yakin Indonesia bisa berdiri di atas kaki kita sendiri. Kita akan mengamankan sumber-sumber ekonomi bangsa Indonesia. Kita akan menjaga pundi-pundi bangsa Indonesia supaya kekayaan negara kita tidak lari ke luar," tambahnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved