Pilpres 2019

Haris Azhar Beberkan Nama Pemilik HGU di Lingkaran Jokowi-Prabowo, Ada Erick Thorir dan Sandiaga

Haris Azhar beberkan nama pemilik HGU selain Prabowo, ada banyak pula yang berada di lingkaran Jokowi, seperti Erick Thohir dan berikut ini.

Haris Azhar Beberkan Nama Pemilik HGU di Lingkaran Jokowi-Prabowo, Ada Erick Thorir dan Sandiaga
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktivis HAM Haris Azhar memberikan keterangan kepada wartawan mengenai peristiwa penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan oleh dua orang tak dikenal, di gedung KPK, Jakarta, Selasa (11/4/2017). Mereka memberikan dukungan kepada KPK dan juga meminta presiden turun tangan dengan cara membentuk tim khusus guna mengusut kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar beberkan sejumlah nama yang memiliki lahan Hak Guna Agraria (HGU).

Hal itu dikemukakan Haris Azhar saat menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tv One, Selasa (19/2/2019) malam.

Dalam tema 'Benarkah Jokowi di Atas Angin?' itu, Haris Azhar mulanya berkomentar soal data yang seharusnya bisa dikuasai oleh Jokowi.

Terkait dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden petahana bisa mengakses data ke mana pun.

"Sebagai petahana diberikan kemewahan untuk mengkases data-data untuk diserap. Sampai di situ saya juga bertanya tim suksesnya seperti apa mengolah data?," ujar Haris.

Baca: Rizal Ramli Sebut Jokowi Kena Karma Lingkungan dan Tanya Siapa Raja Hoaks Pendamping Ratna Sarumpaet

Lalu ia mengaitkan dengan Jokowi yang seakan menuding calon presiden (capres) 02 Prabowo yang memiliki tanah HGU.

Aktivis HAM ini lalu membeberkan sejumlah nama di balik kubu Jokowi dan Prabowo yang juga memiliki lahan HGU.

"Masih melihat pada persoalan pribadi, menuduh Pak Prabowo punya tanah, nah terkait soal itu di belakangnya Jokowi berderet pengusaha juga politisi yang juga menguasai ribuan HGU, gitu." kata Haris.

"Di pihaknya Pak Prabowo sama, kalau enggak salah nih data saya Pak Ferry Mursyidan juga pemilik HGU."

"Ada banyak, Harry Tanoesudibjo, Ketua Tim Sukses Jokowi Erick Thohir, Adaro, Sandiaga Uno, ini semua orang-orang yang menguasai sawit, tambang dan lain-lain."

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved