Pilpres 2019

Menangkan Jokowi, TKN, Parpol, dan Komunitas Bakal Perkuat Sinergi

Tim Kampanye Nasional, partai politik, dan komunitas bersinergi untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres

Menangkan Jokowi, TKN, Parpol, dan Komunitas Bakal Perkuat Sinergi
TRIBUN/HO
Ketua Cakra 19 Andi Widjajanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional, partai politik, dan komunitas bersinergi untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 17 April mendatang.

Ketua Cakra 19, Andi Widjadjanto menerangkan, gerak pemenangan Jokowi-Ma'ruf dijalankan terpadu oleh tiga unsur utama, Koalisi Partai Politik, Tim Kampanye Nasional, serta relawan politik dan gerakan komunitas.

"Setiap unsur bergerak dengan karakternya masing-masing, bersinergi di bawah koordinasi Erick Thohir,” kata Andi Widjadjanto dalam keterangan persnya, Minggu (24/2/2019).

Andi berujar, berkat Erick Thohir, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf bisa bersatu padu dengan partai politik, serta relawan-relawan Jokowi yang berada di luar TKN, termasuk dengan Bravo-5 dan Cakra 19.

Baca: Peringatan Dini BMKG - Daftar Wilayah Berpotensi Cuaca Ekstrem Senin 25 Februari 2019

Relawan Cakra 19 dibentuk pada Agustus tahun lalu. Tim ini berisi purnawirawan TNI yang baru satu-dua tahun pensiun. Tak hanya berisi bekas tentara, Cakra 19 juga beranggotakan warga sipil dan dipimpin oleh Andi Widjajanto.

Anggota tim ini di antaranya; Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, politikus Golkar, Eko Wiratmoko; bekas Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Andogo Wiradi; serta bekas Kepala Pusat Penerangan lentara Nasional Indonesia, Iskandar Sitompul.

“Erick Thohir telah berhasil menjalankan peran sebagai CEO TKN. Bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Erick berhasil menciptakan aliansi strategis antara TKN dan Partai,” ujarnya.

Andi mengatakan, Direktur-Direktur TKN juga terus menerus melakukan konsolidasi pergerakan dengan tim relawan.

"Strategi udara ada Arya-Fiki-Usman rutin memberikan arahan-arahan strategis hingga taktikal untuk melakukan operasi medsos di empat platform utama (Twitter, Facebook, IG, dan YouTube)," imbuh Andi.

Halaman
12
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved