Pilpres 2019

Ucapan Prabowo soal Asian Games 2018 Dinilai Menyakiti Hati Para Atlet

Menurut Pradana, para atlet pasti bangga bisa mendapat medali pada Asian Games yang digelar di rumah sendiri.

Ucapan Prabowo soal Asian Games 2018 Dinilai Menyakiti Hati Para Atlet
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pidato capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di acara Silaturahmi Akbar di Regale Internasional Convention Centre, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2/2019). Kegiatan Silaturahmi Akbar tersebut memgambil tema "Membangun Demokrasi yang Beradab, Menuju Indonesia Menang". TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara milenial Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Pradana Indraputra menilai, pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang Asian Games 2018 telah melukai hati para atlet.

Prabowo sebelumnya mengaku sempat tak setuju dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu, atas alasan untuk menghemat anggaran negara.

Menurut Pradana, para atlet pasti bangga bisa mendapat medali pada Asian Games yang digelar di rumah sendiri.

"Ucapan Pak Prabowo menyakiti hati para atlet yang sudah menorehkan prestasi di Asian Games 2018. Pak Prabowo seperti tidak menghargai atlet-atlet, pahlawan baru yang telah menjadi sosok idola anak muda," ujar Dana ketika dihubungi, Jumat (1/3/2019).

Dana mengatakan, banyak anak muda yang semakin terpacu memajukan olahraga Indonesia setelah menyaksikan Asian Games 2018.

Optimisme dan rasa cinta Tanah Air tumbuh melihat Indonesia mampu menjadi tuan rumah acara itu.

Baca: Hasil Survei Elektabilitas Capres Versi Cyrus Network, Lihat Selisih Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi

Perhelatan internasional itu telah membuat warga Indonesia merasa bangga.

"Saya jujur sangat sedih dan menyayangkan sikap Pak Prabowo dengan menunjukan sikap pesimisme dan tidak menunjukan rasa syukur terhadap kesuksesan Asian Games 2018," ujar Pradana.

"Karena ketika kita bicara Asian Games, sesungguhnya kita tidak hanya bicara soal pemerintahan Pak Jokowi tetapi seluruh bangsa Indonesia yang bangga atas kesuksesannya," tambah dia.

Sebelumnya, Prabowo mengaku sempat tak setuju dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu atas alasan untuk menghemat anggaran negara.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved