Pilpres 2019

Alumni 101 PTS se-Jabotabek akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Alumni Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jabodetabek akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Alumni 101 PTS se-Jabotabek akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Presiden Jokowi sampai berdiri dari dalam mobil menyapa warga di Dolok Sanggul, Jumat (15/3/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alumni Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jabodetabek akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Steering Commite Deklarasi Alumni 101 PTS se-Jabotabek, Anton Aritonang mengatakan ada dua dasar untuk dukungannya tersebut.

“Yang pertama dasar filosofinya bahwa Indonesia dalam sejarah perjuangannya, otoritarianisme itu selalu mengangkangi proses demokrasi dan proses kemanusian di Indonesia. Indonesia sudah belajar sangat pahit saat ‘98 sampai kebawahnya ‘65,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Menurut dia, rakyat Indonesia wajib menjaga proses demokrasi dan kemanusiaan ini bisa berjalan seiring perjalanan bangsa Indonesia kedepan guna menghadapi tantangan berat yaitu teknologi yang sangat luar biasa.

"Itu dasar dasar pemikiran pertama,” ujarnya.

Baca: Bawaslu: Jokowi Ajukan Cuti Sejak Awal Kampanye

Alasan kedua, Anton menambahkan Pancasila sebagai dasar negara saat ini sedang terancam keberadaannya.

“Bahaya ancaman terhadap mengganti Pancasila itu menjadi utama buat bangsa ini. Konsensi terhadap Pancasila oleh para founding fathers kita itu sudah satu inheren semangat untuk menumbuhkan bangsa ini lepas dari penjajahan dan kolonialisme,” kata Anton.

Saat ini jumlah anggota alumni yang akan melakukan deklarasi berasal dari 97 PTS se-Jabodetabek.

Tujuan dukungan ini untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman pihak yang akan mengganti Pancasila sebagai dasar negara.

Acara deklarasi tersebut rencananya akan diadakan di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019. Presiden Jokowi diagendakan turut hadir dalam deklarasi tersebut.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved