Pilpres 2019

Fadel Muhammad Sarankan DPP Golkar Panggil Erwin Aksa Terkait Dukungan ke Prabowo - Sandiaga Uno

"Ya harus memanggil saudara Erwin Aksa untuk klarifikasi, apakah dia masih tetap di partai atau tidak," kata Fadel Muhammad

Fadel Muhammad Sarankan DPP Golkar Panggil Erwin Aksa Terkait Dukungan ke Prabowo - Sandiaga Uno
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Ketua Komite Etik Munaslub Golkar Fadel Muhammad (tengah) menggelar konferensi di BNDCC Nusa Dua Bali, Jumat (13/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad menyarankan kepada DPP Golkar untuk memanggil Erwin Aksa yang memutuskan mendukung Prabowo - Sandiaga Uno di Pemilu Presiden 2019.

Pemanggilan tersebut untuk meminta klarifikasi dukungan Erwin Aksa kepada Prabowo - Sandiaga Uno, karena menurut Fadel Muhammad tidak sejalan dengan keputusan Partai Golkar yang mengusung Jokowi - Maruf Amin.

Baca: Erwin Aksa Dukung Prabowo-Sandi, Golkar akan Gelar Rapat Tentukan Putusan

"Ya harus memanggil saudara Erwin Aksa untuk klarifikasi, apakah dia masih tetap di partai atau tidak," kata Fadel Muhammad saat dihubungi wartawan, Selasa, (19/3/2019).

Sebagai kader Golkar, apalagi mempunya jabatan di struktur partai, Erwin Aksa, menurut Fadel Muhammad seharusnya menghormati keputusan partai yang mendukung Jokowi - Maruf Amin.

"Karena bagaimanapun komitmen atau keputusan partai harus dihargai harus dijaga," katanya.

Meskipun demikian, Fadel Muhammad menyarankan kepada DPP Golkar untuk tidal langsung terburu-buru memberikan sanksi kepada Erwin Aksa.

Baca: Kata Fadel Muhammad, Dukungan Erwin Aksa ke Prabowo - Sandiaga Uno Buat Golkar Tak Nyaman

Jangan sampai langkah partai terhadap Erwin Aksa justru membuat Suara Golkar di Pemilu Legislatif turun. Apalagi, Erwin Aksa memiliki massa pendukung di akar rumput.

"Maka untuk itu saya pikir PG (Partai Golkar) ini harus hati-hati mengambil langkah supaya tidak lebih menggerus atau mengurangi suara golkar," kata Fadel Muhammad.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved