Soal Video Pria Berseragam Ikut Yel-yel Jokowi, Polri Akan Cek Video Hingga Akun yang Sebarkan

Polri menegaskan akan mengecek viralnya video pria berseragam cokelat yang turut mengumandangkan yel-yel 'Jokowi Yes' di media sosial.

Soal Video Pria Berseragam Ikut Yel-yel Jokowi, Polri Akan Cek Video Hingga Akun yang Sebarkan
TRIBUN/MUHAMMAD FADHLULLAH
Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (kiri) didampingi Kasubbag Opinev Bag Penum Ropenmas AKBP Pandra Arsyad (kanan) berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri menegaskan akan mengecek viralnya video pria berseragam cokelat yang turut mengumandangkan yel-yel 'Jokowi Yes' di media sosial. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim Direktorat Siber Bareskrim akan mengecek video hingga akun yang menyebarkan video tersebut. 

"Akan melakukan pengecekan terhadap video tersebut, termasuk akun yang menyebarkan video maupun foto akan didalami," ujar Dedi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Di sisi lain, Dedi mengatakan seluruh jajaran Korps Bhayangkara bersikap profesional dan netral dalam pemilu.

Baca: Hotman Paris dan Asprinya Naik Jet Pribadi Bersama sambil Gandengan Tangan

Jenderal bintang satu itu mengatakan netralitas menjadi harga mati bagi para personel Polri. 

"Yang jelas Polri, dalam kontestasi pemilu ini, adalah netral. Netralitas harga mati dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, video yel-yel 'Jokowi Yes' berdurasi 28 detik memperlihatkan pria berseragam cokelat viral beredar di media sosial.

Dalam video terdapat sejumlah orang sedang berada di ruangan dan dua pria berseragam mengabadikan acara menggunakan ponsel mereka.

Terdengar seseorang memandu orang-orang yang hadir untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo menggunakan pengeras suara. 

Lalu ada arahan untuk mengucapkan yel-yel 'Jokowi yes yes yes' yang kemudian diikuti orang-orang yang hadir. Tidak terlihat siapa yang memberi arahan. 
 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved