Pilpres 2019

Ulama Papua Nyatakan Dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin

KH Saiful Islam memberikan alasan terkait dukungan kepada Paslon 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Ulama Papua Nyatakan Dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin
Tribunnews/JEPRIMA
Bakal Calon Presiden Joko Widodo bersama Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan sambutan seusai acara rapat pleno penetapan nomor urut Capres dan Cawapres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Jokowi dan Maruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dan Probowo Sandi nomor urut 2. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 kian bertambah.

Termasuk dukungan dari Ketua MUI Provinsi Papua sekaligus Ulama besar Papua KH Saiful Islam.

Ia menyebut, dukungan itu sejalan dengan suara hati masyarakat Papua.

Menurut Saiful, hampir sebagian besar masyarakat Papua di desanya menginginkan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019.

Baca: Pemerkosa Bidan YL Terungkap: Tukang Kayu, Congkel Jendela, Ditangkap dari IMEI HP Korban

Pernyataan KH. Saiful Islam disampaikan pada saat acara doa bersama dan dzikir bersama para ulama dan Habaib seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua di Jakarta Selatan, Sabtu 16 Maret 2019.

KH Saiful Islam memberikan alasan terkait dukungan kepada Paslon 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Banyak sekali alasannya. Salah satu yang utama, di masa Jokowi lah 50 persen lebih saham PT Freeport Indonesia bisa kembali ke Indonesia. Luar biasa, patut diapresiasi. Semoga Indonesia lebih maju,” ujar KH Saiful Islam.

Menurut dia, warga Papua juga sangat merasakan perhatian dari Jokowi.

"Jokowi presiden Indonesia yang di satu periode mengunjungi Papua hingga 10 kali, demi memastikan pembangunan infrastruktur berjalan lebih baik,” imbuhnya.

Dari sisi ideologi, dia mengatakan Jokowi tegas mengatakan ideologi negara ini tetap pancasila, sekalipun negara ini mayoritas beragama Islam.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved