Pilpres 2019

Kampanye Terbuka, Ma'ruf Amin: Kemarin Masih 'Miring Miring', Sekarang To the Point

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memulai kegiatan jelang masa kampanye terbuka di Jakarta dengan menyambangi wilayah Cakung.

Kampanye Terbuka, Ma'ruf Amin: Kemarin Masih 'Miring Miring', Sekarang To the Point
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Calon wakil presiden 01 Maruf Amin di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memulai kegiatan jelang masa kampanye terbuka di Jakarta dengan menyambangi wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Ma'ruf Amin mengatakan, tiga pekan waktu rapat umum atau kampanye terbuka, yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dimaksimalkan bersama calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi), dan seluruh elemen pendukung.

Ma'ruf Amin meminta para pendukung lebih militan turun ke bawah mengajak masyarakat mencoblos pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019.

Terutama, memberikan pengarahan mengenai teknis kampanye.

Baca: Dosen UNM Cekik Siti Zulaeha hingga Tewas, Bukan karena Perselingkuhan

"Artinya teknis pencoblosan. Arahnya itu, kenapa harus mencoblos, bagaimana caranya mencoblos, bagaimana menangkal hoaks, pada sasaran lebih fokus dan lebih tajam. Karena kita kampanyenya kan sudah langsung," ujar Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Ma'ruf Amin menuturkan, selama enam bulan masa kampanye, masih sebatas silaturahmi kepada tokoh dan berbagai level masyarakat sekaligus memperkenalkan program-program petahana kepada masyarakat.

"Kalau kemarin kan masih 'miring, miring, miring', gitu kan' kampanyenya. Sekarang to the point kita," kata Ma'ruf.

Ketua Majelis Ulama Indonesia itu berharap masyarakat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved