Pilpres 2019

Ma'ruf Tersenyum Saat Gubernur Banten Bilang ''Jangan Lagi Tanyakan Dukungan Saya''

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah Nadhlatul Ulama (NU) di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten.

Ma'ruf Tersenyum Saat Gubernur Banten Bilang ''Jangan Lagi Tanyakan Dukungan Saya''
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah Nadhlatul Ulama (NU) di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah Nadhlatul Ulama (NU) di Lapangan Lapas Anak, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (23/3/2019).

Acara itu, turut dihadiri sejumlah tokoh, yakni Rais Aam PBNU Miftakhul Akhyar, ulama kharismarik Abuya Muhtadi Dimyathi, Gubernur Banten Wahidin Alim, dan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Mereka duduk di atas panggung di hadapan ribuan warga Banten yang duduk di bawah tenda. Saat memberikan sambutan, Wahidin sempat menyinggung nama Ma'ruf sebagai sosok yang dimiliki seluruh umat Islam. Ma'ruf melontarkan senyuman ketika mendengar pernyataan politisi Partai Demokrat itu.

"Jadi jangan tanya lagi (dukungan Capres-Cawapres) saya. Sudah tahu sama tahu saja. Apalagi saya Gubernur Banten dukungan dan doa dari beliau. Jadi saya tidak berpanjang kalam, sudah paham," kata Wahidin disambut tepuk tangan ribuan warga Nahdliyin yang hadir, Sabtu (23/3/2019).

Baca: TKN Kerahkan 5.320 Jurkamnas dalam Kampanye Terbuka Jokowi-Maruf

Wahidin menerangkan, sejak menjadi Wali Kota Tangerang, Ma'ruf selalu rutin hadir dalam pengajian dan tausyiah di wilayahnya.

Dukungan kepada Ma'ruf sudah sepantasnya ia sampaikan lantaran Ma'ruf seorang ulama besar dan mantan Rais Aam PBNU. Wahidin menyebut keluarganya hampir semua adalah warga Nahdliyin.

Wahidin mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun. Secara kuktural di setiap kampung pasti ada warga NU, sehingga tinggal dikelola agar bisa bebuat lebih baik terhadap bangsa dan negara.

"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdliyin," ucapnya.

Ketua PWNU Banten Bunyamin mengajak kepada warga NU di Banten agar selalu menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sesama bangsa) untuk kedaulatan rakyat.

"Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu? kalau siap, ada satu pesan dari saya tanggal 17 April 2019 bagi kita warga nahdliyin," kata Bunyamin.

Bunyamin berpesan agar warga NU ingin mempertahankan NKRI maka tak ada pilihan lain bagi warga NU kecuali memilih pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau sama-sama ingin mempertahankan NKRI tidak ada pilihan bagi waga Nahdliyin kecuali mememilih nomor 01. Saya bukan kampanye tapi cuma ngasih tahu. Tidak ada jalan lain," kata Bunyamin.

"Kita harus ingat calon wakil presiden kita adalah salah satu putra terbaik NU dan putra terbaik Banten. Kelewatan kalau orang Banten tidak memlih warga Banten," imbuhnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved