Pilpres 2019

Raffi Ahmad Ajak Santri Pilih Jokowi-Ma'ruf

Raffi mengajak santri Serang untuk mendukung Jokowi dan Ma'ruf di pemilihan presiden 2019.

Raffi Ahmad Ajak Santri Pilih Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Artis Raffi Ahmad saat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara Santrifest 2019 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Banten, Sabtu (23/3/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara Santrifest 2019 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang, Banten, Sabtu (23/3/2019) malam.

Ma'ruf hadir didampingi Artis ternama Raffi Ahmad, dan Ketua Umum DPP Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim. Pembawa acara Santrifest 2019 menyebut Raffi mendampingi Ma'ruf bersafari di wilayah Banten. Pembawa acara bahkan menyebut bahwa Raffi adalah artis yang hijrah dan kini menjadi santri Kiai Ma'ruf. 

"Sekarang kita minta Kak Raffi untuk menyampaikan sepatah kata, ya," kata pembawa acara itu sembari memberikan mic kepada Raffi.

Baca: Mendagri: Kedua Paslon Sepakat Melawan Racun Demokrasi

Raffi menyatakan bahwa kedatangannya ini merupakan yang perdana ke Serang. Dia menilai santri Serang sangat ramah. Raffi mengajak santri Serang untuk mendukung Ma'ruf di pemilihan presiden 2019.

"Saya tujuannya silaturahmi, sekaligus tujuan kita sama-sama support (mendukung) Kiai Haji Ma'ruf Amin yang kita cintai. Mudah-mudahan dengan izin Allah, kita optimistis Bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin bisa mendampingi Jokowi," ujar Raffi.

Raffi juga meminta para hadirin untuk mengangkat jempolnya. Kemudian mengingatkan pada 17 April 2019 mendatang untuk mencoblos Jokowi - Ma'ruf.  "Jempolnya mana? Alhamdulillah. Mudah-mudahan kita sehat dan diberikan kemudahan," tutur Raffi. 

Sementara itu, mengawali sambutannya, Ma'ruf memanggil Raffi Ahmad dengan 'Gus'.

"Selamat malam para santri dan Gus Raffi Ahmad. Kalian santri zaman now, saya zaman old," ucap Ma'ruf mengawali sambutannya. Ucapan itu mendapat sambutan meriah dari para santri dan warga yang telah menunggu kehadiran Ma'ruf dan Raffi Ahmad.

Sebelum hadir di acara Santrifest 2019, Raffi juga mendampingi Kiai Ma'ruf bertemu dengan kiai kampung se-Banten.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved