Pilpres 2019

Kata Kubu 02, Elektabilitas Prabowo-Sandi Sudah Lampaui Jokowi-Amin

Ahmad Muzani, mengklaim elektabilitas pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandi lebih unggul dibandingkan dengan paslon nomor urut 01, Jokowi-Amin.

Kata Kubu 02, Elektabilitas Prabowo-Sandi Sudah Lampaui Jokowi-Amin
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Prabowo Subianto saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu (24/3/2019). TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani, mengklaim elektabilitas pasangan calon (paslon) Prabowo-Sandi lebih unggul dibandingkan dengan paslon nomor urut 01, Jokowi-Amin.

Hasil ini menurut hasil survey internal yang dilakukan oleh mereka.

"Sama dengan hasil survei internal kita, elektabiltas kami sudah melampaui pasangan 01. Memang survei ini belum kita publikasikan karena baru selesai, setelah ini diselesaikan akan kita sampaikan ke masyarakat. Kami yakin dan optimis, pasangan 02 akan menang," ujar Ahmad Muzani, Senin (25/3/2019) di sela-sela acara Sosialisasi empat pilar MPR di Pondok Pesantren Al Iman, Muntilan, Magelang.

Baca: ZODIAK HARI INI Ramalan Zodiak Selasa 26 Maret 2019: Pisces Energik Hoki Cancer Bagus Aries Sensitif

Ahmad mengatakan, undecided voter atau pemilih yang belum menentukan pilihan berjumlah tipis dan mayoritas dari mereka sudah menentukan pilihan.

Perolehan akan ditentukan dua tahap akhir, yakni kampanye terbuka dan debat, meski jumlahnya tidak akan terlalu signifikan, tetapi dirinya mengklaim paslon 02 tetap unggul.

Baca: Kasus Suap Jabatan di Kemenag, KPK Periksa Sejumlah Saksi

"Undecided itu sekarang sudah tipis, baik di hasil survey dari Kompas udah tipis. Mayoritas sudah menentukan pilihan, tinggal ditentukan oleh masa akhir, dua tahap yang menentukan, yakni kampanye terbuka, dan debat. Tetapi saya kira tidak terlalu signifikan. Kami yakin, kami unggul cukup siginifikan," kata pria yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Partai Gerindra tersebut.

Terkait survey eksternal yang lebih mengunggulkan petahana atau paslon nomor urut 01, Ahmad mengatakan, survey tersebut harus dipahami dan dibaca secara benar.

Baca: ABG Mesum di Depok, Tak Pedulikan Petugas Saat Digerebek, Begini Faktanya

Petahana atau paslon 01 memperoleh suara kurang dari 50 persen, artinya perolehan tersebut dinilai masih kurang untuk bisa menang.

Menurutnya, untuk menang, petahana harus memperoleh suara jauh di atas 50 persen, atau jika tidak mereka akan kalah.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved